Puji Pertahanan PSMS, Gomez Sebut Persib Lebih Menguasai Pertandingan

Puji Pertahanan PSMS, Gomez Sebut Persib Lebih Menguasai Pertandingan

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez memuji pertahanan PSMS Medan saat kedua tim bertemu dalam laga kedua babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (21/1).

Dalam pertandingan tersebut, Gomez mencatat tim asuhannya setidaknya memiliki sekitar sembilan kesempatan untuk mencetak gol, tetapi semuanya tidak ada yang berhasil menembus rapatnya pertahanan PSMS.

Berdasarkan statistik, Persib juga unggul dalam hal penguasaan bola mencapai 59 persen serta mendapatkan 10 sepak pojok.

Namun, dua gol yang dilesakkan Frets Butuan dan Antoni Putro Nugroho membuat Persib harus mengakui keunggulan PSMS dengan skor 0-2.

”Kami mempunyai sembilan peluang untuk menyamakan kedudukan. Mungkin akan lebih jelas jika saya melihat dari tayangan ulang video, tetapi setidaknya kami bisa mencetak gol,” kata Gomez.

“Kamu tahu jika dengan keadaan tertinggal dua gol, kita sangat sulit untung mengejar, untuk membalikan keadaan menjadi imbang dan bahkan menang,” ujarnya menambahkan.

Atas kekalahan ini Gomez akan langsung melakukan evaluasi supaya bisa bermain lebih baik saat Persib menghadapi PSM Makassar dalam laga penentuan pada Jumat (26/1).

”Kami perlu belajar dari pertandingan ini. Seperti contoh kami kehilangan satu gol dari kesalahan wasit, tidak apa-apa. Tapi gol berikutnya, itu murni kesalahan yang harus diperbaiki,” tegas Gomez.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply