PSSI Kena Oceh Jusuf Kalla

PSSI Kena Oceh Jusuf Kalla

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berkomentar bahwa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) harusnya bersikap dan mengambil langkah seperti FIFA. Untuk mengatasi permasalah internal di Organisasi.

Hal itu dikatakan Wapres dalam menanggapi penahanan sejumlah pejabat eksekutif Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) oleh polisi Swiss terkait dugaan korupsi.

Tidak perlu ribut-ribut saling menjatuhkan ataupun saling menyalahkan dan mencari kesalahan, karena korban nya adalah seluruh pencinta sepak bola tanah air.

“Kalau FIFA kan yang diambil tindakan itu orang yang berbuat, kalau di Indonesia yang diambil tindakan PSSI-nya. Mustinya kalau salah kan orangnya, bukan organisasnya (PSSI),” kata Kalla di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Kamis (28/5).

Wapres menyesalkan ada pejabat FIFA yang ditangkap atas dugaan kasus hukum, namun dia mengapresiasi tindakan kepolisian setempat karena itu untuk dunia sepak bola yang baik ke depan. “Tentu kita menyesalkan kejadian itu, tapi itu langkah yang baik untuk membawa olah raga itu sportif, jujur. Tindakan keras itu untuk sepak bola yang lebih baik ke depannya,” jelasnya.

Sebelumnya, pihak Kepolisian Swiss menahan tujuh pejabat FIFA atas dugaan korupsi terkait undian penentuan tuan rumah Piala Dunia selama 20 tahun terakhir. Penangkapan dilakukan Rabu (27/5) dini hari waktu setempat di sebuah hotel di Kota Zurich, Swiss, saat para anggota FIFA berkumpul untuk menghadiri pertemuan tahunan guna membahas pemilihan presiden FIFA.

Nilai kerugian atas perbuatan tersebut ditaksir senilai lebih dari 100 juta dolar AS. Ketujuh pejabat FIFA yang ditahan tersebut adalah Wapres FIFA Jeffrey Webb, Wapres Eugenio Figueredo, Anggota Komite Eksekutif Eduardo Li, Rafael Esquivel, Jose Maria Marin, Pejabat Pengembangan FIFA Julio Rocha serta Atase Presdien Concacaf, Costas Takkas

16 Comments

  1. Patricia Wiwiek Mei 28, at 21:23

    Menpora vs PSSI JK Ikuti Aturan Jangan Macammacam. Wakil Presiden Jusuf Kalla menginstruksikan Menpora Imam Nachrawi mencabut pembekuan PSSI PSSI dipastikan akan kembali aktif mulai Senin 2552015 .

    Reply
  2. Rina Triana Natsir Mei 29, at 18:03

    PSSI Kena Oceh Jusuf Kalla. Wakil Presiden Jusuf Kalla JK berkomentar bahwa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia PSSI harusnya bersikap dan mengambil langkah seperti FIFA.

    Reply
  3. Yozi Nasdi Mei 30, at 00:54

    Jusuf Kalla Menpora akan Cabut SK Pembekuan PSSI Sore . Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Menpora Imam Nahrawi untuk Tags Jusuf Kalla Menpora PSSI Previous Rumah Kost Sampai Tukang Jahit Semua Kena Pajak July .

    Reply
  4. Sesy Misfitrisia Mei 30, at 03:17

    PSSI Kena Sanksi Wapres Serahkan pada Menpora. PSSI Kena Sanksi Wapres Wapres Jusuf Kalla ANTARA FOTO PSSI kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi .

    Reply
  5. Liga Indonesia. PSSI Kena Oceh Jusuf Kalla Wakil Presiden Jusuf Kalla JK berkomentar bahwa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia PSSI harusnya bersikap dan mengambil langkah .

    Reply
  6. Mujibuddin Haruna Mei 31, at 13:30

    Balada PSSI a la Jusuf Kalla. menonton celetukan dan cerita Jusuf Kalla yang saat itu Jusuf Kalla juga menantang para pemuka PSSI kau dari PSSI baru dia kena .

    Reply
  7. Max Prisa Parfina Juni 01, at 04:56

    PSSI kena sanksi FIFA Jusuf Kalla pasrah Elshintacom . PSSI kena sanksi FIFA Jusuf Kalla pasrah Sabtu 30 Mei 2015 2028.

    Reply
  8. Wihadi Wiyanto Juni 01, at 15:10

    Begini Respons Wapres JK setelah PSSI Kena Sanksi FIFA . Kita lihat perkembangannya ujar Wakil Presiden Jusuf Kalla merespons keputusan setelah PSSI Kena Jusuf Kalla berupaya memediasi PSSI dan .

    Reply
  9. Nuriani Sianturi Juni 02, at 01:04

    PSSI Kena Sanksi FIFA JK Santai Saja Tempo Sport. Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan sanksi Federation of International Football Association FIFA dijalani saja JK PSSI Kena Sanksi FIFA JK Santai Saja.

    Reply
  10. Tiara Soraya Korthalisa Juni 02, at 09:25

    Ini Reaksi Jusuf Kalla Setelah PSSI Kena Sanksi FIFA . Ini Reaksi Jusuf Kalla Setelah PSSI Kena Sanksi FIFA Sabtu 30 Mei 2015 2108 Tweet Terkait dengan jatuhnya sanksi FIFA untuk PSSI Kalla enggan berkomentar .

    Reply
  11. Septa Virgin Hapsari Juni 03, at 05:34

    Radio Elshinta on Twitter PSSI kena sanksi FIFA Jusuf . PSSI kena sanksi FIFA Jusuf Kalla pasrah http elshintacomnews13614201 50530pssikenasanksififajusuf Perbaiki segera PSSI Stlh beres daftar lagi ke .

    Reply
  12. Regina Laurenzhia Worotit Juni 03, at 21:19

    SPORT PSSI Dapat Sanksi FIFA Ini Kata Wapres Jusuf . Wapres Jusuf Kalla sudah berupaya memediasi PSSI dan Menpora Jusuf Kalla mengaku sudah berupaya memediasi kisruh sepakbola ini dengan mempertemukan Menpora dan .

    Reply
  13. Untung Lie Juni 03, at 22:49

    RI Kena Sanksi FIFA Presiden Jokowi Benahi PSSI Eh . 30 Mei 2015 FIFA resmi menjatuhkan sanksi terhadap Indonesia Putusan tersebut diambil FIFA setelah menggelar emergency meeting Komite Eksekutif di Zurich .

    Reply
  14. Sri Handayani Juni 04, at 04:38

    Soal Sanksi FIFA dan Evaluasi PSSI JK Serahkan ke Menpora . Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan evaluasi Persatuan JK mengatakan hingga saat ini belum ada pembahasan detail mengenai evaluasi PSSI PSSI Kena Sanksi .

    Reply
  15. Yulia Arza Juni 04, at 06:30

    LSI Facebook. Tindakan Menpora yang mengundang Kepengurusan PSSI era Djohar Arifin Menurut Jusuf Kalla TIM TRANSISI LEBIH SENENG SEPAK BOLA INDONESIA KENA SANKSI .

    Reply
  16. Sonya Rombe Juni 04, at 19:19

    Topik Pssi Kena Sanksi Tribun Pekanbaru. Ini Reaksi Jusuf Kalla Setelah PSSI Kena Sanksi FIFA Sabtu 30 Mei 2015 2108 Saya memang menyetujui itu dicabutnya pembekuan PSSI Tapi .

    Reply

Leave a Reply