PSSI: Distributor Tiket Semifinal Ditunjuk AFF

PSSI: Distributor Tiket Semifinal Ditunjuk AFF

Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington, menyatakan bahwa pemilihan Kiostix sebagai penyalur resmi tiket semifinal Piala AFF 2016 bukan kewenangan federasi sepak bola Indonesia tersebut.

Menurutnya, Kiostix dipilih Thai Ticket Major (TTM) sebagai penyalur tiket resmi laga tersebut. Sementara itu, TTM adalah rekanan resmi Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) dalam hal produksi dan penjualan tiket.

“Lagi-lagi, ini bukan jadi ranahnya PSSI, karena semua penunjukkan langsung dari AFF dan AFF menunjuk TTM. Sementara TTM menunjuk mitra lokal yaitu Kiostix,” kata Ade di sela-sela Kongres Federasi Futsal Indonesia, Rabu (30/11) siang, merespons keluhan penggemar timnas yang kesulitan membeli tiket .

Ade mengatakan dirinya sejak pagi telah mendengar adanya beberapa kesulitan untuk mengakses situs Kiostix. Akan tetapi, dia menegaskan bahwa secara resmi penjualan tiket memang baru dibuka pukul 10.00 WIB.

“Tapi kalau sampai sekarang ternyata belum bisa juga, akan kami prioritaskan. Saya akan tanya. Hari ini harus selesai juga karena waktunya sempit,” kata Ade.

“Saya akan hubungi ke Thailand, kami lihat penjelasannya dan baru kami akan cari alternatifnya.”

Dalam pantauan CNNIndonesia.com, satu setengah jam setelah waktu yang telah ditentukan, situs masih sukar diakses. Ketika menekan tautan untuk membeli tiket, terlihat situs tak bisa diakses.

Ketika memasuki situs, pengunjung juga diminta menunggu selama tiga menit agar masuk di dalam antrian, tapi kemudian situs kembali berbalik ke kondisi awal dan pengunjung diminta tiga menit.

Kondisi ini membuat para pendukung tim nasional Indonesia berang dan melimpahkan kekesalan lewat media sosial.

Stadion Pakansari memiliki kapasitas 30 ribu penonton. Panitia Pelaksana (Panpel) berencana mengalokasikan 27 ribu dijual lewat mekanisme dalam jaringan (daring) kepada masyarakat umum pendukung timnas Indonesia.

Selanjutnya para pembeli tiket bisa menukarnya dengan tiket resmi yang telah dicetak. Lokasi penukaran tiket itu sendiri akan digelar di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta saat H-1 jelang pertandingan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply