PSSI Diminta Bijak Sikapi Rekomendasi Kemenpora Soal Lokasi Kongres

PSSI Diminta Bijak Sikapi Rekomendasi Kemenpora Soal Lokasi Kongres

Meski tinggal sepekan, tempat berlangsungnya Kongres PSSI masih belum jelas. KONI meminta PSSI menyikapi dengan bijak rekomendasi pemerintah.

Pemerintah memberikan rekomendasi KLB PSSI agar digelar di Yogyakarta. Kota ini dinilai menjadi lokasi yang tepat karena sebagai tempat lahir federasi sepakbola nasional.

Sementara itu, exco PSSI sudah memutuskan bahwa tempat KLB akan digelar di Makassar. Perbedaan ini yang membuat pelaksanaan KLB masih belum pasti.

“Mereka punya panitia pelaksana, dengan adanya rekomendasi dari pemerintah harus disikapi dengan bijak. Bagaimanapun juga pemerintah merupakan bagian yang mengatur regulasi, ” kata Tono kepada pewarta.

“Saran yang diucapkan pemerintah melalui Kemenpora untuk memindahkan tempat mempunyai alasan yang cukup berarti. Tempat itu merupakan tempat yang bersejarah, mempunyai nilai strategis supaya sepakbola menjadi olahraga yang diinginkan masyarakat.”

“KONI sudah menerima surat dari Kemenpora untuk PSSI. Surat itu saya dapatkan dari Deputi, tapi tak ada tembusan kepada kami, jadi tak bisa ikut menjembatani, ” imbuhnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply