PSSI Batal Umumkan Pelatih Timnas pada Hari Ini

Rencananya PSSI akan resmi menunjuk pelatih baru tim nasional Indonesia sekaligus mengumumkannya pada hari Jumat (3/6/2016) ini. Tetapi hal itu batal terlaksana. Kenapa?

Dalam rangka persiapan menghadapi Piala AFF, PSSI sudah melakukan fit and proper test kepada tiga kandidat pelatih timnas, yakni Rahmad Darmawan, Nilmaizar, dan Indra Sjafri.

Dari rencana semula, pengumuman pelatih baru itu bakal dilakukan hari ini. Namun, rencana itu batal karena sejumlah anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI berhalangan hadir.

“Saya ditelepon Pak La Siya (anggota Exco PSSI) kalau rapat Exco batal karena anggotanya banyak yang berhalangan hadir. Kami belum tahu ditunda sampai kapan,” kata Emral Abus yang merupakan anggota tim panel atau tim ahli Komite Teknik dan Pengembangan PSSI.

Dengan Piala AFF tahun ini tinggal berjarak beberapa bulan lagi, timnas sejatinya sudah harus mempersiapkan diri. Tapi dengan kondisi yang tidak ideal, timnas disebut Emral tak perlu dipasang target terlalu tinggi.

“Jangan bicara soal target-lah, tidak realistis bagi kita. Sudah setahun kita vakum jadi sulit untuk menentukannya. Saya tak bisa menjawab secara pasti. Negara lain sudah jauh-jauh hari persiapan sedangkan kita mepet. Nanti pemain juga bisa ada yang datang atau tidak yang dipanggil pelatih, kalau tidak kan jadi masalah lagi,” tuturnya.

Ketika ditanya siapa pelatih timnas yang telah ditunjuk, Emral enggan menjawab. Menurutnya, itu bukan wewenangnya karena tugas dia hanya menilai.

“Kita hanya melaporkan hasil dari penilaian yang kita lakukan bersama. Ada beberapa panelis yang menilai, tapi saya tak berani mengumumkan siapa yg terbaik. Tapi semuanya layak jadi pelatih timnas,” kata pria yang dikenal sebagai instruktur pelatih Indonesia itu.

44 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply