PSS Sleman Tampil Tanpa Beban di Piala Presiden 2017

PSS Sleman Tampil Tanpa Beban di Piala Presiden 2017

PSS Sleman menjadi salah satu klub kasta kedua Liga Indonesia yang berkesempatan tampil di Piala Presiden 2017. Meski harus berhadapan dengan klub-klub mapan, namun tim berjuluk Elang Jawa berjanji tampil tanpa beban.

PSS Sleman dinobatkan sebagai tuan rumah Grup A sekaligus peserta laga pembuka melawan Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, 4 Februari mendatang. Mitra Kukar dan Persegres melengkapi persaingan di grup ini.

Pelatih PSS Sleman Freddy Muli mengaku baru lima hari menggelar pemusatan latihan dengan skuat lengkap setelah sebelumnya melakukan seleksi pemain.

Kendati demikian, Muli mengaku tak gentar menghadapi tim juara Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016, Persipura, di laga pembuka.

“Memang mereka (Persipura) bertaburan bintang dan prestasi mereka selalu dapat yang terbaik. Kami akan bekerja sama dengan pemain, main normal dan tanpa beban saja,” ucap Freddy saat dihubungi CNNIndonesia, Rabu (1/2).

Freddy menegaskan tak akan menggunakan pemain asing di turnamen edisi kedua kali ini. Kebijakan ini diambil agar skuat bisa beradaptasi di kompetisi kasta kedua yang rencananya bergulir pada Maret mendatang.

Selain PSS, klub kasta kedua kopemtisi Indonesia yang masuk daftar 20 tim kontestan Piala Presiden kali ini melibatkan PSCS Cilacap yang merupakan juara ISC B tahun lalu.

Meski mengakui adanya kesenjangan kekuatan dengan klub-klub ISC A, namun Freddy tak mau minder. Dia berjanji akan memberikan perlawanan ketat di lapangan.

“Semua berat, tim-tim ISL semua materinya kan lebih unggul dua tingkat dari Divisi Utama. Tapi, kita lihat saja nanti di lapangan yang berbicara,” ujarnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply