PSS Lebih Impresif di Kandang Lawan, Seto Tak Mau Itu Terus Terjadi

Setelah melewati 22 laga di Liga 1 2019, PSS memiliki catatan unik. Tak seperti kebanyakan tim yang lain yang mendulang banyak poin di markasnya sendiri, PSS justru kebalikannya.

Tim besutan Seto Nudiantoro tersebut justru lebih banyak mendapatkan poin di kandang lawan. PSS mendapatkan 17 poin saat berstatus tandang dan 15 poin saat bermain di rumahnya, Stadion  Maguwoharjo, Sleman.

Di laga home, Super Elja memiliki rapor tiga kemenangan, enam imbang, dan sekali kalah. Sementara saat bertamu ke tim lain, Yevhen Bokhasvili dan kolega mampu meraih lima kemanangan, dua hasil imbang, dan lima kali kekalahan.

Seto tak mau ini terus terjadi. Ia ingin pemainnya bermain baik seperti saat berlaga di kandang lawan.

“Inilah problem kami ketika bermain di kandang, tidak mampu bermain maksimal seperti ketika bermain tandang,” ucap Seto di situs resmi klub.

“Kami perlahan perbaiki, kenapa di laga kandang kami tidak bisa meraih hasil maksimal. Dukungan suporter yang berlimpah di laga kandang jadikan motivasi bukan menjadi beban. Adanya libur kompetisi yang panjang kami manfaatkan secara maksimal, semoga laga kandang selanjutnya bisa lebih maksimal,” tuturnya melanjutkan.

Tak hanya perolehan poin dan kemenangan, PSS pun memiliki catatan positif di laga tandang. Mereka mampu meraih lima kemenangan tanpa kebobolan, yaitu saat menang 2-0 atas Kalteng Putra, Madura United (1-0, Perseru Badak Lampung (2-0), Semen Padang (1-0), dan yang terakhir menang 2-0 atas Bhayangkara FC.


0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply