PSMS Medan, Sriwijaya FC, dan Mitra Kukar Terdegradasi

Tiga tim harus menerima kenyataan pahit terdegradasi dari Liga 1. PSMS Medan, Sriwijaya FC, dan Mitra Kukar harus berlaga di Liga 2 musim depan.

Mitra Kukar pada pekan terakhir Liga 1 menelan kekalahan 1-2 dari Persija Jakarta, yang sekaligus mengantar Macan Kemayoran menjadi kampiun musim ini.

Setelah menjalani 34 pertandingan, Mitra Kukar total mengoleksi 39 poin untuk duduk di posisi 17 klasemen akhir. Mereka meraih 12 kemenangan, tiga hasil imbang, dan 19 kali kalah. Klub asuhan Rahmad Darmawan membuat 45 gol dan kemasukan 58 kali.

PSMS Medan menjadi klub yang mengisi posisi dasar klasemen. Di pekan terakhir ini, PSMS kalah telak 1-5 dari PSM Makassar.

Dari 34 pertandingan yang dijalani musim ini, PSMS cuma bisa mengumpulkan 11 kemenangan, empat kali imbang, dan 19 kali kalah. Poin PSMS berjumlah 37.

Juga turun ke Liga 2 musim depan adalah Sriwijaya FC. Juara Liga Indonesia 2007, dan 2011-2012 ini menempati posisi 16 klasemen. Sriwijaya punya 39 poin setelah meraih 11 kemenangan, enam kali imbang dan 17 kali kalah. Di pertandingan terakhirnya musim ini, Sriwijaya tunduk 1-2 dalam lawatan ke Arema FC.

Akan menggantikan ketiga klub tersebut adalah Semen Padang, PSS Sleman, dan Kalteng Putra. Ketiganya sudah memastikan dapat tiket promosi musim depan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply