PSM Lepas Ferdinand Sinaga-Rizky Pellu ke TC Timnas Indonesia

PSM Lepas Ferdinand Sinaga-Rizky Pellu ke TC Timnas Indonesia

Manajemen PSM Makassar merespons cepat permintaan tim pelatih Timnas Indonesia agar Rizky Pellu dan Ferdinand Sinaga bergabung ke pemusatan latihan timnas proyeksi Piala AFF 2016 di Sleman sesuai jadwal.

“Rizky Pellu dan sudah berangkat ke Sleman subuh tadi. Sebenarnya, kami masih menunggu jawaban surat permohonan kami dari PSSI. Tapi, demi kepentingan timnas, kami izinkan keduanya pergi,” ujar Ramli Manong, media officer PSM kepada Bola.com, Kamis (20/10/2016).

Sebelumnya, PSM tetap membawa dua pilarnya itu ke Samarinda untuk dipersiapkan menghadapi tuan rumah Pusamania Borneo FC pada pekan ke-25 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (21/10/2016). Apalagi, agenda timnas di Sleman hanya berlatih bersama tanpa agenda uji coba.

Tenaga keduanya dibutuhkan PSM karena materi pemain PSM saat ini terbilang pas-pasan lantaran cedera dan akumulasi kartu. PSM sudah dipastikan tidak diperkuat Wiljan Pluim (akumulasi) dan Luiz Ricardo (cedera).

“Artinya, menghadapi Borneo FC, kami dipastikan tidak diperkuat empat pemain pilar plus Maldini Pali yang masih berkutat dengan cedera,” jelas Ramli.

Sementara pilar lain, seperti Hendra Wijaya masih diragukan kebugarannya setelah pulih dari cedera engkel. Begitu pula dengan Ardan Aras. Keduanya tetap dipaksakan ikut ke Samarinda.

Dikonfirmasi, Robert Alberts, pelatih PSM enggan berkomentar banyak. Meski diakuinya PSM bakal pincang, dirinya percaya dengan kemampuan pemain yang ada. “Tim ini harus tampil baik dalam kondisi apapun,” tegasnya.

Robert mengaku sudah punya solusi untuk mengantisipasi absennya empat pilar skuatnya. “Saya sudah siapkan pemain untuk pelapis. Dilihat saja perkembangan terakhir,” papar pelatih asal Belanda ini.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply