PSIS Vs Persebaya Digelar Tanpa Penonton

Pertandingan Liga 1 2019 antara PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya dipastikan digelar tanpa penonton. Menyusul keputusan dari Polres Magelang.

Duel PSIS vs Persebaya akan digelar di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (20/9/2019). PSIS saat ini berada di peringkat 12 klasemen Liga 1 dengan 19 poin, sedangkan Persebaya di posisi enam usai mengantongi 26 poin.

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan PSIS Semarang Ferdinan Hindiarto mengatakan pihaknya sudah mengupayakan agar pertandingan tetap bisa mendatangkan penonton. Bahkan CEO juga ikut berupaya, namun keputusan pihak keamanan sudah bulat.

“Kita menerima surat dari Kapolresta Magelang, diizinkan pertandingan tapi tanpa penonton. Sesuatu yang berat, kami memahami kekecewaan suporter kedua tim,” kata Ferdinan di Mess PSIS, Rabu (18/9/2019).

Ia menyebut lobi sudah dilakukan hingga tingkat atas namun tidak berhasil. Maka ia mengimbau khususnya kepada suporter PSIS untuk tetap dirumah dan menyaksikan lewat televisi serta tetap memberikan dukungan doa.

“Teman-teman suporter ayo kita hormati keputusan ini,” tandasnya.

Ketika ditanya terkait kerugian, Ferdinan mengakui pemasukan dari penjualan tiket akan sangat berdampak. Ia tidak menyebutkan nominal, namun dari pengalaman PSIS vs Persib, pemasukan kotor hampir mencapai Rp 1 miliar.

“Pengeluaran ada harus sewa stadion dan sebagainya. Pemasukan (dari tiket) nol. Kalau pakai (contoh) lawan Persib pemasukan kotor hampir Rp 1 miliar,” jelasnya.



0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply