PSIS Semarang Berharap Proses Naturalisasi Shohei Matsunaga Rampung Sebelum Liga 1

Manajemen PSIS Semarang memperkenalkan pemain asing slot Asia mereka kepada media, Shohei Matsunaga, di Candi View Hotel, Semarang, Minggu (31/3) petang. CEO PSIS, A.S. Sukawijaya, mengatakan Matsunaga secara resmi menjadi bagian Laskar Mahesa Jenar untuk musim kompetisi 2019. 

Yoyok, sapaan akrab A.S. Sukawijaya, menegaskan dengan bergabungnya Matsunaga, perburuan pemain slot Asia dihentikan. Pemain asal Jepang itu pun dinilai memenuhi syarat yang dibutuhkan PSIS saat ini.

“Dia bisa diplot di lini tengah, pada saat penyerangan dan pembagian bola, serta kebutuhan cetak gol dari bola-bola mati. Tim pelatih dan manajemen satu suara dan sepakat mengontraknya,” jelas Yoyok.

Masuknya Matsunaga, tambah Yoyok, membuncahkan optimisme tinggi PSIS Semarang dalam mengejar target masuk dalam delapan besar Liga 1 2019.

“Kalau boleh jujur, kami sudah komunikasi dengan Matsunaga sudah cukup lama, dia tidak perlu adaptasi dengan atmosfer sepakbola bola Tanah Air. Pengalaman PSIS beberapa tahun terakhir kesulitan dengan pemain asing slot Asia, karena bagus di sana, tetapi tidak bisa beradaptasi bersama kami,” ujarnya.

Di samping itu, kelebihan Matsunaga lainnya, lanjut anggota EXCO PSSI tersebut, mantan pemain Persib Bandung tersebut tengah proses naturalisasi. Diharapkan, sebelum kompetisi dimulai Matsunaga bisa mendapatkan paspor Warga Negara Indonesia (WNI).

“Kalau proses naturalisasi berhasil, berarti kami masih punya satu slot lagi pemain Asia. Jadi Matsunaga masuk pemain lokal, dan kami akan cari lagi satu pemain asing, kemungkinan besar dari Jepang,” bebernya.

Sementara itu, Ari Nababan dari North Cliff Sport yang mengageni Matsunaga mengatakan, sejauh ini proses naturalisasi tengah berjalan dan dalam proses administrasi.

“Mudah-mudahan lebih cepat lebih bagus. Pastinya kami mau cepat, sebelum kompetisi proses naturalisasi bisa selesai dan Shohei masuk pemain lokal,” tambah Ari.

Matsunaga pun mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada manajemen PSIS yang merekrutnya. Dia mengaku, sebelum bergabung dengan PSIS ditawari beberapa klub Liga 1 lainnya.

“Saya pikir paling cocok dengan PSIS, makanya saya langsung datang dan bergabung dengan PSIS, beberapa pemain juga sudah kenal,” kata Matsunaga.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply