Presiden Brasil Turut Berduka dengan Tragedi Pesawat Chapecoense

Presiden Brasil Turut Berduka dengan Tragedi Pesawat Chapecoense

Presiden Brasil Michel Temer mengeluarkan pernyataan bernuansa duka usai tragedi kecelakaan pesawat, yang menewaskan 76 orang termasuk anggota tim klub Brasil Chapecoense.

“Saya ingin mengungkapkan rasa solidaritas saya pada momen duka ini, dengan tragedi sudah mendatangi lusinan sanak-keluarga Brasil,” kata Temer seperti dilansir Reuters.

Pesawat nahas tersebut jatuh di wilayah pegunungan Medellin dalam perjalanan dari Bolivia menuju Kolombia. Ada total 81 orang di dalam pesawat tersebut; 72 penumpang dan sembilan kru penerbangan.

Para pemain, pelatih, dan staf dari Chapecoense termasuk ke dalam 72 penumpang tersebut. Rombongan itu, yang juga disertai sejumlah jurnalis, hendak terlibat dalam dalam pertandingan leg pertama final Sudamericana.

“Pihak pemerintah akan berusaha melakukan semaksimal mungkin untuk meringankan beban duka dari para rekan dan saudara dari korban, baik insan olahraga maupun jurnalis nasional,” lanjutnya.

Enam orang sempat diselamatkan dalam keadaan hidup dari kecelakaan tersebut, tapi satu di antaranya kemudian mengembuskan napas terakhir. Kecelakaan ini menewaskan 76 orang.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply