Prediksi PSM Vs Bhayangkara FC: Juku Eja Siaga Satu

Prediksi PSM Vs Bhayangkara FC: Juku Eja Siaga Satu

PSM Makassar wajib menekuk Bhayangkara FC pada pekan ke-16 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (15/7/2018). Seri apalagi kalah, Juku Eja harus bersiap terlempar dari papan atas.

Situasi yang dialami PSM agak pelik karena mereka harus menjamu Bhayangkara FC di luar Makassar. Kendala pencahayaan lampu Stadion Andi Mattalatta Mattoangin di Makassar, yang belum lolos verifikasi PT Liga Indonesia Baru, membuat PSM bertanding tanpa dukungan total suporternya.

“Pasti rasanya berbeda bila kami bermain di Makassar. Tapi, saya dan teman-teman tak ingin larut dengan situasi ini. Kami akan tampil total pada pertandingan nanti,” tegas Hasim Kipuw, bek sayap PSM.

Meski berada dalam tekanan wajib menang, pelatih PSM, Robert Alberts, optimistis skuatnya bisa merealisasikan target tiga poin. “Secara mental dan semangat, pemain PSM dalam kondisi baik. Kalau tampil normal, PSM bisa mengulang hasil musim lalu,” kata Robert.

Pada Liga 1 2017, PSM tercatat dua kali mengalahkan Bhayangkara FC. Masing-masing menang 2-1 di Makassar dan unggul 2-0 di Bekasi.

Menghadapi Bhayangkara FC, Robert melempar sinyal tetap memercayakan Bruce Djite sebagai tumpuan serangan di lini depan, meski masih ada Ferdinand Sinaga sebagai alternatif utama. “Perkembangan penampilan Bruce kian membaik. Dilihat saja perkembangannya,” kata Robert.

Absennya Guy Junior, yang terkena sanksi akumulasi kartu, tidak menjadi masalah buat PSM karena masih ada M. Rahmat dan Zulham Zamrun yang siap menggantikan Guy.

Dari kubu Bhayangkara, pelatih Simon McMenemy yakin skuatnya bisa memetik poin dari PSM. “Kami sudah sangat siap menghadapi PSM,” tegas Simon.

Hasil imbang 3-3 dari Persebaya pada pertandingan sebelumnya jadi bahan evaluasi dirinya untuk meracik strategi yang lebih baik.

“Secara umum penampilan tim semakin membaik. Kami tinggal meningkatkan konsentrasi agar tidak membuat kesalahan tidak perlu,” kata Simon.

Terkait dengan kelebihan PSM dalam memanfaatkan bola mati, Simon mengaku sudah mengantisipasinya. Pada pertemuan di Stadion Patriot Bekasi musim lalu, PSM berhasil mengalahkan Bhayangkara 2-0. Dua gol itu semuanya tercipta lewat tendangan penjuru.

Seperti PSM, kemenangan jadi harga mati buat Bhayangkara. Bila terwujud, sang juara bertahan bisa menggusur posisi PSM. Kini mereka hanya terpaut dua angka dari PSM yang sudah mengoleksi 25 poin.

Prakiraan Formasi pemain

PSM Makassar (4-3-3): M. Syaiful (kiper); Hasim Kipuw, Abdul Rahman, Steven Paulle, Reva Adi Utama (belakang); Rizky Pellu, Wiljan Pluim, Marc Klok (tengah); Zulham Zamrun, Bruce Djite, M. Rahmat (depan)

Pelatih: Robert Alberts

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho (kiper); Putu Gede, Vladimir Vujovic, Jajang Mulyana, Alsan Sanda (belakang); Hargianto, Lee Yu-joon, Paulo Sergio, Wahyu Subo Seto, Vendry Mofu (tengah); Herman Dzumafo (depan)

Pelatih: Simon McMenemy

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply