Prediksi Arema Vs PS Tira: Menanti Gebrakan Singo Edan

Prediksi Arema Vs PS Tira: Menanti Gebrakan Singo Edan

Arema FC sedang di atas angin di akhir putaran pertama. Mereka belum menelan kekalahan dalam empat pertandingan terakhir. Kini di pekan ke 16 Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar.

Suasana tim Arema justru semakin akrab. Itu tak lain datangnya kapten tim di musim 2016, Hamka Hamzah dan bek kanan Alfin Tuasalamony. Keduanya direkrut dari Sriwijaya FC dan bisa bermain di pekan ini.

Faktor tersebut membuat Arema lebih diunggulkan ketika menjamu PS Tira pada Minggu (15/7/2018). Pelatih Arema, Milan Petrovic menyadari jika bermain di kandang sendiri, tidak ada pilihan lain selain menang.

“Sekarang main di kandang. Jadi tidak boleh kehilangan poin sempurna. Kebetulan performa tim kami sedang bagus. Bahkan sebelum ada pemain baru. Sekarang ada tambahan tenaga baru, tentu kami harus dapat raihan poin maksimal,” kata Milan.

Selain adanya faktor pemain baru, Milan melihat jika anak buahnya ingin terus melejit di klasemen. Saat ini Arema masih tersangkut di urutan 13 klasemen sementara. Jika memenang atas PS Tira, mereka bisa menembus 10 besar.

“Tentu kami ingin melakukan lompatan besar di klasemen. Sebab, ada peluang untuk melakukannya ditengah kondisi tim yang sedang bagus,” kata pelatih 57 tahun itu.

Namun bukan berarti PS Tira adalah lawan mudah. Milan menarus respek terhadap tim besutan Nilmaizar tersebut. Dia meyakini setiap tim berpeluang untuk memberikan kejutan. Termasuk PS Tira.

“Semua tim di Indonesia bisa saling mengalahkan. Karena itu, Aremaakan bermain lebih rapi,” jelasnya.

Persoalan Arema memang ada pada lini depan. Setelah sektor pertahanan tidak kebobolan dalam empat pertandingan, justru barisan depan yang ketajamannya menurun.

Dalam empat laga baru tiga gol yang disarangkan. Apalagi sekarang Arema sudah tidak memiliki striker asing, Thiago Furtuoso yang sudah dilepas bersama gelandang asing, Ahmet Atayev.

“Tim ini sebenarnya lebih kuat dengan Furtuoso. Tapi dia selalu bermasalah dengan kondisi setiap waktu. Sehingga dia tidak pernah 100 persen. Padahal kami butuh penyerang yang tangguh. Untuk sementara, penyerang yang ada akan dimaksimalkan,” jelas dia.

Arema kini hanya punya empat striker, yakni Dedik Setiawan, Rivaldi Bawuo, Ahmad Nur Hardianto, dan Dalmiansyah Matutu. Namun Dedik dan Rivaldi yang selama ini dapat kepercayaan sebagai duet striker. Mereka harus berjuang kembali untuk mempertajam lini depan.

Sebagai penambah kepercayaan, Milan mengakui bek baru Hamka Hamzah berpeluang tampil dalam laga ini. Dengan pengalamannya, Hamka akan memberikan dorongan mental juga kepada semua pemain di lapangan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply