Prancis menang tipis lawan Belanda

Prancis menang tipis lawan Belanda

Berikut laporan hasil pertandingan Prancis vs Belanda pada UEFA Nations League yang digelar di Stade de France pada Senin (10/9) dinihari WIB yang ditutup dengan skor akhir 2-1.

Prancis telah memenangi empat laga terakhirnya melawan Belanda, termasuk dua selama kualifikasi Piala Dunia tahun lalu. Les Bleus menang 1-0 di Amsterdam berkat gol Paul Pogba, sebelum membantai tim Oranje 4-0 di Paris. Kemenangan terakhir Belanda atas Prancis terjadi dengan skor 4-1 di turnamen Euro 2008, tetapi Anda harus kembali ke tahun 1936 untuk menemukan terakhir kalinya skuad Belanda berhasil menang di tanah Prancis.
Jalannya Pertandingan Prancis vs Belanda

Sudah 12 menit berlalu dan bisa dikatakan Prancis sangat dominan malam ini sejauh ini dengan 74% penguasaan bola. Ada tiga tembakan Les Bleus terarah ke gawang lawan tapi tak satu pun berujung gol. Yang paling menonjol adalah serangan Kylian Mbappe pada menit pertama. Ia ber

Menit 10 Mbappe kembali memanfaatkan satu umpan silang untuk diterjang ke arah gawang tapi kali ini tepat ke arah kiper Jasper Cillessen. gagal gol lagi! Beberapa detik kemudian kembali satu serangan Prancis lagi. Kali ini Lucas Hernandez. Dan lagi-lagi tepat ke arah kiper Belanda. Tidak mengubah skor.
Gol! Prancis vs Belanda 1-0!

Menit 14 Mbappe mencetak gol bagi tim Ayam Jantan! Gol ini bermula dari satu kesalahan pemain belakang Belanda, mengumpan ke belakang, jatuh ke kaki Blaise Matuidi yang dengan cepat mengirim umpan silang ke depan gawang Cillessen dan tinggal disontek mudah saja oleh Mbappe. GOL! 1-0!

Menit 18 dalam satu serangan balik Prancis, Lucas Hernandez membuang peluang emas. Satu umpan tajam dari Antoine Griezmann gagal dimanfaatkannya. Bola dikirim jauh tinggi di atas mistar gawang Belanda. Nyaris Gol Lagi Untuk Prancis!

Menit 25 satu tendangan bebas dikirim ke depan gawang dan disundul melambung, hampir saja melesat ke bawah mistar gawang tapi kiper Cillessen berhasil menangkapnya. Gagal lagi usaha menambah gol.

Menit 34 Samuel Umtiti menyambut bola hasil tendangan bebas dan mengarah on target ke bagian bawah gawang tapi sekali lagi kiper Belanda melakukan penyelamatan sepantasnya untuk mencegah skor melebar.

Menit 39 Mbappe mengejar satu bola liar di dekat gawang, hanya untuk melihat sang kiper Belanda berhasil menyentuh bola dan membuangnya. Mbappe sendiri terjatuh tapi wasit Alberto Undiano tak meniup peluitnya. Itu sebuah pembersihan jelas dari Cillessen. Menit 41 satu tandukan tak berbahaya dari Olivier Giroud, ditangkap dengan tenang oleh kiper Belanda tadi.

Sudah memasuki akhir babak pertama. Satu-satunya pembeda adalah gol Kylian Mbappe. Seperti disampaikan oleh Squawka, sang pemain Prancis itu sudah mencetak enam gol untuk enam laga terkininya untuk klub dan negaranya. Ada 7 tembakan ke arah gawang oleh Les Bleus, dan nol untuk Oranje. Off target dua banding dua. Tendangan bebas 10 banding lima untuk keunggulan tuan rumah. Sepak pojok tiga banding satu.

Babak kedua sudah berlangsung selama kira-kira 7 menit dan belum ada yang cukup penting untuk dilaporkan di sini. Kecepatan lari Mbappe sangat mengkhawatirkan, ia menusuk masuk barisan belakang Belanda dengan gampangnya, tapi sayang tendangannya melesat terlalu tinggi.

Sudah memasuki menit 62, dan sejauh ini hanya ada tembakan off target dari pemain Les Bleus. Nol dari anak-anak Ronald Koeman. Menit 63 satu tembakan jauh ke depan langsung disambut oleh kiper Alphonse Areola, yang praktis menganggur sebelum ini. Menit 66 Georginio Wijnaldum memperoleh bola terobosan dan berlari ke tiang dekat namun usahanya meleset ke sisi gawang.
Gol! Prancis vs Belanda 1-1!

Ryan Babel mencetak gol bagi Oranje pada menit 66 setelah bola tendangan gawang dari Areola dicegat di tengah lapangan dan empat atau lima umpan setelah itu, bola sampai ke Babel, yang mengecoh sang kiper Prancis. GOL! 1-1! Menit 70 satu dribble dari Memphis Depay terlalu lamban. Tak cukup membahayakan gawang Prancis. Menit 72 satu serangan balik dari Les Bleus terbuang percuma. Olivier Giroud terjatuh tapi bukan pelanggaran.

Gol! Olivier Giroud! Prancis vs Belanda 2-1!

Dalam satu kelalaian di lini belakang Belanda, umpan silang dari Benjamin Mendy berhasil sampai ke depan gawang dan Giroud merentangkan kaki kirinya untuk membelokkan arah bola. GOL! 2-1! Cillessen sebenarnya berhasil menyentuh bola tapi terlalu keras dan berbelok ke pojok gawang.

Ini merupakan gol pertama striker Chelsea ini setelah panceklik gol selama 10 atau 11 laga terkininya bersama Les Bleus. Tak heran jika ia sangat senang dan punya cara sendiri dalam merayakannya. Giroud Top Skor Keempat Prancis

Dengan golnya ini Giroud memiliki 32 gol bagi Les Bleus sepanjang sejarah dan mencatatkan dirinya sebagai pemain No 4 terbanyak sumbangsihnya bagi timnas Prancis setelah Thierry Henry (51), Michel Platini (41), dan David Trezeguet (34).

Wasit Alberto Undiano akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Prancis vs Belanda ditutup dengan skor akhir 2-1.
Susunan Pemain Prancis vs Belanda:

Prancis : Areola, Pavard, Varane, Umtiti, Hernandez, Kante, Pogba, Matuidi, Mbappe, Griezmann, Giroud.

Belanda : Cillessen, Tete, De Ligt, Van Dijk, Blind, De Jong, Wijnaldum, Propper, Promes, Babel, Depay.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply