Potensi Gol-gol Sundulan dari Giroud di Chelsea

Bergabungnya Olivier Giroud ke Chelsea memunculkan fakta gabungan menarik: keberadaan pemain yang rutin bikin gol sundulan di klub yang musim ini paling banyak menjebol gawang lewat tandukan.

Giroud direkrut The Blues dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin ini. Kepindahan itu terjadi seiring waktu bermainnya yang berkurang bersama The Gunners dan kebutuhan Chelsea akan pemain depan.

Dengan Alvaro Morata masih bergulat dengan cedera punggung, ada kemungkinan Giroud akan menjalani debutnya untuk Chelsea ketika dijamu Watford, Selasa (6/2/2018) dini hari WIB. Tentu dengan catatan ia bugar.

“Kami masih harus mengecek kondisi fisiknya, sudah pasti takkan mudah buatnya untuk melihatnya bermain sedari menit awal pada hari Senin (waktu setempat),” kata Manajer Chelsea Antonio Conte di ChelseaFC.com.

Dengan Morata sudah tidak bikin gol di enam laga terakhirnya sebelum cedera, Chelsea punya ekspektasi tidak kecil terhadap Giroud yang sudah membuat 73 gol dari 180 penampilannya bersama Arsenal di Premier League semenjak musim panas 2012.

“Mengenai Giroud, kita bicara mengenai pemain internasional yang sarat pengalaman. Seorang pemain untuk timnas Prancis dan berumur 31 tahun, jadi kita tak bicara mengenai seorang pemain muda,” ujar Conte.

“Untuk alasan itulah, ekspektasi kami adalah ia akan membantu kami. Saya memang sudah meminta pemain dengan karakteristik seperti ini ke klub, yang memberi saya peluang untuk bekerja sama dengan Giroud, jadi saya amat gembira,” tuturnya.

Keberadaan Giroud di Chelsea, setidaknya secara statistik, cukup menjanjikan hadirnya gol-gol. Ini berkaitan dengan kombinasi gol sundulan dari pemain bersangkutan dan Chelsea pada musim ini.

“Musim ini Chelsea sudah mencetak 13 gol Premier League, yang terbanyak, sementara Giroud sudah mencetak gol sundulan paling banyak di ajang tersebut (27) semenjak debutnya (di Premier League) pada bulan Agustus 2012,” tulis data Opta.

Menurut Whoscored.com, Giroud juga sudah mampu mencetak empat gol di Premier League 2017/2018 bersama Arsenal, kendatipun lebih banyak jadi pemain pengganti (375 menit).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply