Posisi Runner-up di Depan Mata, Napoli Diminta Tak Lengah

Tinggal sedikit lagi, Napoli akan memastikan diri finis sebagai runner-up Serie A musim ini. Mereka diminta untuk tidak lengah sedikit pun.

Napoli menang 2-1 atas Torino di giornata ke-37, Senin (9/5/2016) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat mereka mengoleksi nilai 79, unggul dua poin atas AS Roma yang berada di posisi ketiga.

Ada perbedaan besar finis di posisi kedua dan ketiga. Finis di posisi kedua akan menjanjikan Napoli satu tempat di fase grup Liga Champions musim depan. Sementara, jika finis di posisi ketiga, Napoli harus melalui babak play-off lebih dulu.

Oleh karenanya, pelatih Napoli, Maurizio Sarri, tidak ingin kans finis sebagai runner-up lepas dari genggaman.

“Kami membuat sebuah langkah maju, tapi masih ada satu laga lagi dan kami tidak boleh melakukan kesalahan. Konsentrasi kami harus tetap utuh,” ujar Sarri kepada Mediaset.

“Saya harap, San Paolo penuh oleh suporter dan membantu kami, sebab inilah tujuan utama kami, mengingat ini akan jadi ketiga kalinya kami main di Liga Champions dalam 18 tahun terakhir.”

Pada pekan terakhir, Napoli akan menjamu Frosinone, yang sudah terdegradasi ke Serie B. Sementara itu, Roma akan bertandang ke markas AC Milan.

“Kami punya kans bagus untuk lolos. Tapi, bahkan jika kami punya kans 1% untuk gagal melakukannya, kami jangan sampai jatuh ke yang 1% itu,” kata Sarri.

37 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply