Pogba Ceroboh, tapi MU Diimbangi Southampton Bukan Salah Dia Sepenuhnya

Ole Gunnar Solskjaer tak sepenuhnya mengkritik penampilan Paul Pogba saat Manchester United diimbangi Southampton dalam lanjutan Liga Inggris. Dia menyebut Pogba membuat kesalahan, namun publik memang selalu berekspektasi tinggi kepadanya.

Dalam pertandingan di St. Mary’s Stadium, Sabtu (31/8/2019) malam WIB, Mu tak tampil relaks dalam laga itu, malah sempat tertekan pada menit-menit awal. Setan Merah unggul lebih dulu melalui Daniel James di menit ke-10, namun kemudian dibalas sundulan Jannik Vestergaard. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Pogba tampil sejak menit pertama di laga MU dengan Soton itu. Whoscored mencatat Pogba alih-alih bikin tembakan tepat sasaran, dia bahkan sama sekal tak membuat percobaan di laga tersebut. Padahal, Pogba tercatat 80 sentuhan bola, empat key passes, dengan akurasi passing 80,7 persen.

Pogba juga malah membahayakan gawang MU di menit ke-37. Dia kehilangan bola di area penalti Setan Merah. Pogba juga beberapa kali kehilangan bola.

Manajer MU, Solskjaer, menyoroti penampilan Pogba di laga itu. Dia menilai penampilan Pogba memang tak memuaskan, namun hasil imbang yang dituai The Red Devils bukan karena cuma Pogba yang tampil kurang sip di laga itu.

“Saya rasa, kami sebagai sebuah tim, dalam pertandingan selama 1,5 jam itu telah tampil ceroboh dalam memberikan umpan dan Paul salah satu yang melakukannya. Pemain-pemain lain juga seperti itu,” kata Solskjaer seperti dikutip Metro.

“Sebagai sebuah tim, kami tak bermain bagus, namun di 20 menit terakhir atau setengah jam terakhir, dia membuat permainan berkembang,” dia menambahkan.

“Setiap kami bertanding, publik berharap besar kepada. Dia harus bertahan, menyerang, membuat gol lewat sundulan, juga memberikan umpan kepada pemain lain,” kata dia.

Dengan tambahan satu poin itu, MU mengisi peringkat ketujuh papan klasemen sementara Premier League dengan lima poin, berjarak tujuh poin dari Liverpool di urutan pertama.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply