“Pogba Bisa Atasi Tekanan Rekor Pemain Termahal di Dunia”

Mantan kapten Manchester United, Rio Ferdinand, merasa yakin Paul Pogba akan mampu mengatasi tekanan terkait rekor pemain termahal di dunia yang baru disandangnya setelah menyelesaikan transfer dari Juventus ke Manchester United pada Selasa (9/8/2016).

Manchester United mengeluarkan dana 89 juta poundsterling (sekitar Rp 1,5 triliun) untuk mendatangkan kembali gelandang berusia 23 tahun itu dari Juventus Stadium. Ferdinand, yang merupakan mantan rekan setim Pogba, percaya bahwa pemain internasional Perancis itu mampu mengatasi tekanan.

“Paul adalah bakat besar dan seseorang dengan kepribadian untuk menangani label harga itu,” kata Ferdinand kepada BBC.

“Karakter Paul berarti ia akan berurusan dengan investasi besar, maka hal itu tidak akan menjadi masalah.”

“Dia akan menikmati tanggung jawab di pundaknya yakni membawa sejumlah medali dan trofi ke klub. Itu tidak akan membuatnya gentar sama sekali.”

Manchester United harus membayar keputusan mereka untuk membiarkan Pogba hengkang secara gratis ke Juventus pada 2012. Tetapi Ferdinand yakin Pogba dapat menebus waktu yang hilang.

“Merupakan suatu kesalahan membiarkan dia pergi, tetapi membawanya kembali merupakan pernyataan suatu niat,” tambah mantan bek tengah Inggris itu, yang bergabung dengan Manchester United sekaligus memecahkan rekor transfer Inggris Raya saat itu dengan harga 29,1 juta poundsterling pada 2002.

“Dia akan menjadi pemain papan atas untuk tahun-tahun mendatang dan dia akan membuat perbedaan besar terhadap peluang-peluang Manchester United meraih gelar.”

33 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply