Pirlo Yakin Ronaldo Akan Bantu Juve Akhiri Puasa Gelar Liga Champions

Pirlo Yakin Ronaldo Akan Bantu Juve Akhiri Puasa Gelar Liga Champions

Kedatangan Cristiano Ronaldo di Juventus dapat membantu Bianconeri untuk memenangkan Liga Champions. Demikian pendapat dari legenda Italia, Andrea Pirlo.

Juventus belum memenangkan kompetisi elit Eropa itu sejak kemenangan mereka pada tahun 1996 lalu atas Ajax di Roma. Kala itu, Si Nyonya Tua membutuhkan babak adu penalti untuk mengamankan gelar Liga Champions kedua mereka sepanjang sejarah.

Juventus kemudian tampil di dua final Liga Champions berikutnya. Akan tetapi, mereka dikalahkan oleh Borussia Dortmund dan Real Madrid. Pada tahun 2003, Juve mencoba merebut gelar Liga Champions lagi, namun mereka kalah dalam babak adu penalti saat melawan rival Serie A, AC Milan.

Kekalahan Bianconeri dari Barcelona di final pada tahun 2015 dan dari Madrid pada tahun 2017, membuat mereka harus menambah waktu puasa gelar kompetisi utama Eropa tersebut. Akan tetapi, Pirlo percaya bahwa Ronaldo, yang telah memenangkan Liga Champions sebanyak lima kali, dapat mengubah semua itu.

“Cristiano Ronaldo dapat membawa sesuatu yang ekstra, yang dibutuhkan Juventus,” kata Pirlo kepada Sky Sports Italia, ketika ditanya tentang penandatanganan rekor klub senilai 112 juta Euro tersebut.

“Saya senang bahwa seorang juara telah bergabung dengan Juve. Membeli pemain seperti dia tidak akan membuat Anda memenangkan Liga Champions sendirian, tetapi Anda jauh lebih dekat dengan itu.

“Ronaldo adalah pemain yang meningkatkan keseimbangan dan dapat membantu Juventus memenangkan Liga Champions. Dia pemain top, dia akan membuat perbedaan, dan kita akan melihat sesuatu yang indah,” ujarnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply