Pires Sebut Ozil Miliki Kesamaan Dengan Bergkamp

Pires Sebut Ozil Miliki Kesamaan Dengan Bergkamp

Legenda sepakbola Arsenal yaitu Robert Pires telah menyatakan bahwa Mesut Ozil adalah penerus Dennis Bergkamp di London Utara.

Pernyataan yang di sampaikan pria berusia 43 tahun tersebut, lantaran keduanya memiliki kesamaan dalam permainan di dalam lapangan.

Dimana semasa aktif bermain Bergkamp lebih mementingkan kemenangan untuk timnya dari pada menunjukan kualitas individu yang berlebihan di dalam lapangan.

Terbukti, pria asal Belanda itu tercatat sudah memberikan tiga gelar juara Liga Inggris masing-masing pada kompetisi tahun 1997-1998, 2001-2002 dan 2003-2004 dibawah arahan pelatih Arsene Wenger.

Selain itu sang legenda juga sudah mempersembahkan trofi Piala FA Cup sebanyak empat kali dan juga Community Shield sebanyak tiga kali.

Sedangkan, Ozil yang di datangkan pihak klub dari Real Madrid pada tahun 2013 lalu dengan biaya yang sangat fantastis dengan penampilannya yang mengesankan dimana sebagai playmaker terbaik sudah memberikan gelar juara Piala FA Cup sebanyak dua kali dan satu gelar juara Community Shield.

Meski permainan terbaiknya belum bisa memberikan gelar bergengsi untuk The Gunners selama berada di Emirates, akan tetapi Pires merasa keduanya memiliki kesamaan yang kuat pasalnya selalu bermain untuk tim.

Hasilnya di musim panas ini punggawa tim nasional Jerman itu perlahan sudah menunjukan konsistensinya seperti Bergkamp dengan membawa timnya terus meraih hasil yang positif di Liga Premier dari 11 pertandingan yang sudah di jalani, dimana baru hanya satu kali menelan kekalahan saat menghadapi Liverpool di partai pembuka dengan skor akhir 4-3.

Dengan catatan itulah, Pires menyebut bahwa Ozil adalah penerus pria berusia 47 tahun itu di klub yang pernah dia bela selama tujuh musim.

“Apa yang terjadi di ingatan kepala anda seperti mereka klik karena dia telah mencetak banyak gol,”

“Ini adalah perbedaan antara musim lalu dengan Mesut Ozil dan sekarang karena dia berpikir hanya untuk dirinya dan terkadang bila anda berada di depan target sangat penting untuk mencetak gol.

“Mesut Ozil memiliki kualitas yang sangat baik, dia biasanya dapat mencetak minimal 12 gol di Liga Inggris seperti maestro Dennis Bergkamp dan sekarang sudah sudah ada Ozil.

“Saya menyukai mereka karena mereka bermain sepakbola yang sangat baik tetapi mereka mereka bermain untuk tim. Bukan untuk dirinya, mereka bermain untuk tim. Sangat penting untuk masa depan dan tentu saja untuk Arsenal.”Kata Robert Pires di situs resmi klub.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply