Pires Merasa Absennya Cazorla Pengaruhi Penampilan Arsenal

Pires Merasa Absennya Cazorla Pengaruhi Penampilan Arsenal

Legenda sepakbola yaitu Robert Pires telah menyatakan bahwa menepinya Santi Cazorla membuat performa Arsenal terlihat menurun drastis.

Pernyataan yang di sampaikan pria berusia 43 tahun tersebut, lantaran pemain asal Spanyol itu merupakan salah satu pengatur irama The Gunners yang sangat luar biasa.

Terbukti, di putaran pertama lalu sebelum mengalami cedera yang serius Cazorla mampu memberikan kontribusi yang nyata, dimana perannya mampu memberikan kemenangan bagi tim dan membuat mereka terus berada di empat besar klasemen.

Tetapi sejak absen pada bulan Desember tahun lalu, penampilan Meriam London tidak baik dimana pada empat pertandingan mereka menelan kekalahan dari lima laga terakhir dan membuat mereka juga tersingkir memalukan 10-2 dari Bayern Munchen di kompetisi Liga Champions.

Sehingga membuat skuad asuhan Arsene Wenger mendapatkan kritikan sangat tajam dari para fans.

Bahkan sorotan tajam semakin besar usai Mesut Ozil juga dalam beberapa pekan terakhir tidak bermain konsisten dan dipinjamkannya Jack Wilshere maka membuat mereka juga tidak memiliki kreativitas dari lini tengah untuk membangun serangan ke jantung pertahanan lawan.

Maka sang legenda juga mendesak agar Wilshere yang kini dipinjamkan akhir musim nanti harus segera kembali ke London Colney.

“Kami membutuhkan karakter, kami membutuhkan pemimpin,” kata Pires kepada media.

“Kami telah mempunyai Mesut Ozil, Alexis Sanchez, Laurent Koscielny. Koscielny adalah kapten tim sangat bagus tetapi kami mungkin perlu beberapa pemain berasal dari Inggris seperti Tony Adams, Martin Keown dan Lee Dixon.

“Kami juga tidak diperkuat Santi Cazorla. Dia mengalami cedera di bulan Desember dan dari saat itu hingga sekarang, Arsenal tidak benar-benar sama.”

Sementara itu, selama berada di Emirates Stadium sejak di datangkan dari Malaga pada tahun 2011 lalu Cazorla memang benar-benar menjadi andalan lini tengah Arsenal dimana dalam tiga musim terakhir tercatat bermain lebih dari 30 pertandingan di kompetisi Liga Inggris.

Bahkan dengan permainannya yang baik, maka pemain yang pernah merumput bersama Villarreal itu mampu dapatkan Arsenal Player of the Season dan juga dapatkan penghargaan Player of the Month sebanyak dua kali.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply