Pimpinan Bayern Konfirmasi Goetze Akan ke Dortmund Kembali

Kepala Eksekutif Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge mengonfirmasi pemain timnas Jerman Mario Goetze berpeluang kembali ke Borussia Dortmund.

Seperti dikutip dari The Guardian, Rummenigge mengonfirmasi telah ada perbincangan antara Dortmund dengan pihaknya terkait Goetze. Pemain berusia 24 tahun itu diklaim akan kembali ke markas Dortmund dengan harga sekitar 24 juta euro.

Goetze sendiri masih tersisa satu musim kontrak lagi di Allianz Arena, markas Munich. Ia dibeli Munich dari Dortmund pada 2013 silam.

Sepanjang di Munich–di bawah asuhan Pep Guardiola–pria yang mencetak gol kemenangan Jerman di final Piala Dunia 2014 itu jarang mendapatkan tempat di tim utama.

“Goetze telah berada di Bayern selama tiga tahun dan [tim] ini tak berhasil baginya. Saya tak terkejut Goetze ingin pergi. Dia masih 24 tahun, dan perlu bermain secara reguler,” kata Rummenigge kepada Sport1.

Selain Dortmund, Goetze pun disebutkan masuk ke dalam radar pembelian pemain oleh Juventus. Kabar itu muncul setelah pihak Juventus mendatangi Munich untuk mendapatkan bek tengah Medhi Benatia sebagai pinjaman selama semusim.

Kepada rekan-rekannya di tim nasional Jerman, Goetze telah mengatakan bahwa dirinya menyadari kariernya bersama Munich segera berakhir dan ia perlu pindah untuk bisa kembali rutin bermain.

Goetze juga akan memilih klub yang bisa memberikannya jaminan sebagai pemain inti.

Pemain 24 tahun itu didera cedera dalam beberapa tahun terakhir sejak pindah dari Borussia Dortmund. Goetze yang bisa bermain sebagai penyerang kedua, pemain sayap, atau gelandang serang, telah bertemu manajer baru Bayern Munich, Carlo Ancelotti, tapi tidak mendapat kepastian sebagai pemain inti untuk musim depan.

Selain Dortmund dan Juventus, Goetze juga dikaitkan dengan mantan pelatihnya yang kini menjadi Manajer Liverpool, Juergen Klopp, serta Tottenham Hotspur. Kini, dengan pengakuan dari Rummenigge tampaknya Dortmund adalah yang terdepan untuk mendapatkan Goetze.

Itu pun bisa menjadi balas budi dari Munich karena bisa mendapatkan kapten sekaligus bek Dortmund, Mats Hummels. Hummels mendatangkan pria yang menjadi bagian utama timnas Jerman di Piala Eropa 2016 itu dengan harga 38 juta euro.

“Sudah ada juga perbincangan dengan agen [Goetze], tetapi kesepakatan [dengan Dortmund] belum didapat. Kedua klub akan mencapai kesepakatan dulu tentang biaya transfer,” kata Rummenigge.

23 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply