Pilar Muda MU Berjuang Demi Curi Perhatian Mourinho

Cameron Borthwick-Jackson adalah salah satu pemain muda Manchester United yang diberi kesempatan Louis van Gaal untuk beraksi di musim 2015/2016. Kini, Borthwick-Jackson berharap membuat Jose Mourinho tertarik untuk mempertahankannya.

Borthwick-Jackson adalah produk akademi Setan Merah. Ia sudah menimba ilmu di akademi MU sejak 2003. Namun, baru pada 2015 ia diberi kesempatan untuk melakoni debutnya bersama tim utama. Kesempatan itu didapat saat MU melawan West Bromwich Albion pada laga Liga Premier Inggris 2015/2016 di Old Trafford, 7 November 2015.

Total, bek kelahiran 2 Februari 1997 itu tampil di 14 pertandingan. Penampilannya terbilang memuaskan. Itu yang membuat manajemen MU yakin memperpanjang kontraknya pada 30 Mei 2016 hingga 2020. Artinya, Borthwick-Jackson masuk dalam rencana jangka panjang MU.

Namun, keputusan mutlak tentu tetap di tangan Mourinho. Sebagai pelatih kepala, ia berhak memilih siapa saja pemain yang masuk dalam rencananya. Karenanya, Borthwick-Jackson berharap bisa membuat Mourinho terkesan saat MU menjalani tur pramusim ke China.

“Itu akan sangat berarti karena saya ingin terus menembus tim utama setelah musim lalu. Dan, saya ingin mendorong diri saya untuk menjadi pilihan utama pelatih. Itu akan menjadi pengalaman luar biasa untuk beradaptasi dengan tim. Tampil bersama tim utama adalah pengalaman fantastis di musim lalu,” tutur Borthwick-Jackson seperti dikutip Manchester Evening News.

Saat ini Mourinho memang sedang mencatat siapa-siapa saja pemain yang akan dilepas. Sebelumnya, beredar kabar bahwa James Wilson tak akan masuk dalam rencana Mourinho. Karenanya, Mourinho akan segera bertemu secara pribadi dan menyarankan Wilson angkat kaki dengan status pinjaman.

Padahal, Wilson adalah pemain yang sempat mencuri perhatian dunia ketika melakoni debutnya bersama MU pada 6 Mei 2014. Kala itu, ia dimainkan sebagai starter melawan Hull City di Old Trafford pada laga Liga Premier Inggris. Hebatnya, Wilson menghiasi debutnya dengan mencetak dua gol.

Hal itu menjadi indikasi bahwa pemain MU harus benar-benar mengeluarkan performa terbaiknya untuk membuat Mourinho terkesan. Hal itu juga berlaku buat Borthwick-Jackson.

“Klub ini selalu bekerja keras dan berdedikasi. Itu tak mudah, tapi Anda harus terus berjuang. Saya pun akan bekerja dengan baik dalam kesempatan saya dan berharap penampilan saya bisa memuaskan,” lanjut Borthwick-Jackson.

42 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply