Pienaar: Waktu Saya di Everton Sudah Selesai

Dalam wawancara dengan media setempat di Inggris, Steven Pienaar akhirnya angkat bicara mengenai kepergiannya dari Everton, setelah selama sembilan musim ia memberikan kontribusi terbaiknya di Goodison Park.

Manajemen The Toffees memutuskan untuk tidak kembali memperpanjang kontrak pemain kebangsaan Afrika Selatan tersebut di musim panas tahun ini, dan Playmaker berusia 34 tahun tersebut mengakui jika dirinya tidak merasa terkejut dengan keputusan Manajemen klub.

“Ya, saya sangat paham dengan situasi di Everton dan tentu saja saya tidak terkejut dengan keputusan mereka untuk tidak memperpanjang kontrak saya. Saya sudah mengetahui hal ini semenjak bulan Januari lalu.”, ujar Pienaar kepada media setempat.

“Saya tidak akan berkeluh kesah mengenai hal ini, karena dalam sudut pandang positif, ada baiknya jika saya pergi dan menyerahkan tempat di tim utama Everton kepada pemain muda yang memiliki masa depan lebih cerah.

“Terkait dengan kepergian dari Goodison Park, tentu saja saya akan segera mencari klub baru di musim panas tahun ini. Akan tetapi, saya tidak akan banyak menuntut, karena saya hanya ingin bermain sepakbola, bidang yang saya cintai semenjak saya masih muda.”

Selama sembilan musim berseragam Everton, mantan pemain Borussia Dortmund dan Ajax Amsterdam tersebut tercatat telah memiliki catatan bertanding di 229 pertandingan yang dilalui dari berbagai kompetisi.

Dan tercatat ia telah mencetak 26 gol dan 48 assist bagi The Toffees dan semenjak musim 2015-2016 lalu, ia mulai kehilangan tempatnya di tim utama Everton, yang diasuh oleh Roberto Martinez, dengan hanya memiliki catatan bertanding di empat pertandingan.

Dan setelah kontraknya berakhir di Goodison Park, Pienaar kabarnya tengah mempertimbangkan berbagai penawaran yang datang dari berbagai negara, seperti Belanda dan Jerman, akan tetapi dirinya juga tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke Afrika Selatan.

14 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply