Piala Liga Inggris Tetap Jadi Prioritas Guardiola

Pep Guardiola tak mau memandang sebelah mata ajang Piala Liga Inggris. Oleh karenanya, Guardiola akan tetap memainkan skuat terbaik Manchester City.

City sebagai juara bertahan masih terus lanjut di ajang yang sama musim ini. Mereka akan menghadapi Leicester City pada babak perempatfinal yang dihelat di King Power Stadium, Rabu (18/12/2018) dini hari WIB nanti.

Laga itu sendiri cuma selang tiga hari usai kemenangan City atas Everton di Liga Inggris. Menjelang natal dan akhir tahun, jadwal padat bakal dihadapi City dan juga klub-klub Inggris lainnya.

Seperti biasanya, ajang Piala Liga Inggris hanyalah prioritas kesekian dari klub-klub papan atas Premier League. Wajar jika mereka banyak yang menurunkan tim lapis keduanya di sini dan baru menampilkan tim terbaik jika sampai semifinal atau final.

Tapi, Guardiola enggan berpikir demikian karena Piala Liga Inggris juga jadi prioritas trofi untuk mereka, sama seperti halnya musim lalu.

“Kami bisa bilang ya (jadwal menguntungkan Liverpool yang tidak main di Piala Liga Inggris). Tapi saya lebih suka tetap ada di Carabao Cup ketimbang tersingkir,” ujar Guardiola seperti dikutip Daily Mail.

“Saya tidak bisa membayangkan ketika saya hendak bertanding lalu berkata “Oh, lebih baik tersingkir karena kami akan punya waktu istirahat lebih banyak”. Saya tidak pernah berpikir seperti itu,” sambungnya.

“Kami selalu mempersiapkan diri untuk menang, mencapai semifinal, dan kami akan punya dua leg sebelum lolos ke final lagi.”

Setelah menghadapi Leicester, City akan menghadapi Crystal Palace (22/12), Leicester (26/12), Southampton (30/12), dan Liverpool (4/1).

“Itulah satu-satunya cara dari klub seperti Manchester City – sepuluh tahun lalu kami belum ada di posisi ini – untuk berkembang dan menjadi lebih baik lagi. Dan itulah yang harus kami lakukan,” demikian Guardiola.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply