Piala AFF U-15: Timor Leste Tak Terbukti Curi Umur

ASEAN Football Federation (AFF) telah melakukan investigasi atas tuduhan pencurian umur yang dialamatkan ke striker Timor Leste. Hasilnya tak terbukti.

Striker Timor Leste, Paulo Domingos Gali da Costa Freitas, menjadi sorotan dalam sepekan terakhir. Dia dituduh memalsukan umur dalam kompetisi Piala AFF U-15.

AFF pun melakukan investigasi berdasarkan aduan dari Myanmar dan Singapura. Alhasil, semua tuduhan tak berdasar dan kapten Timor Leste itu berhak tampil di Piala AFF U-15.

“Komite Disiplin & Etika Ad Hoc AFF memutuskan bahwa protes yang diajukan oleh Myanmar dan Singapura tidak berdasar dan diberhentikan,” tulis AFF lewat pernyataan di situs resmi.

“Pemain Paulo D. G. Da C. Freitas (Nomor punggung 10) dari Timor Leste dianggap memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan AFF U-15 2019 sesuai dengan Pasal 5.1 Peraturan Turnamen AFF U15 Championship 2019.”

“Putusan tersebut muncul setelah penyelidikan menyeluruh dan konklusif oleh AFF, berdasarkan evaluasi dokumen dan laporan medis.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply