Piala AFF 2010 dan Motivasi Amri Yahyah di Laga Kontra Indonesia

Striker veteran Timnas Malaysia, Amri Yahyah, menantikan pertandingan kontra Indonesia di laga uji coba, Selasa, (6/9/2016).

Amri Yahyah memiliki kenangan di Indonesia. Pemain veteran 35 tahun ini mengangkat trofi Piala AFF 2010 lalu di Jakarta.

Amri menjadi pemain veteran di Malaysia pada laga ini. Pemain Johor Darul Takzim ini selalu menjadikan kenangan itu untuk menatap pertandingan kontra Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

“Saya selalu mengenang sukses tersebut. Tentu suatu kebanggaan tersendiri bisa menjadi juara di Indonesia. Malaysia di puncak performa. Komposisi pemain kami sangat kuat,” ujar bomber yang telah memperkuat Timnas Malaysia sejak 2004 ini.

“Kami ingin bermain sebagai pahlawan lagi di pertandingan ini,” sambung pemain yang mengantongi 58 caps di Timnas Malaysia ini.

Soal duel versus Indonesia, Amri tidak menyangkal bahwa ia merasa tekanan penonton bisa menjadi tekanan sendiri bagi Harimau Malaya. “Ini beban juga buat kami, tapi terpenting, kami harus kompak,” kata dia.

Amri pun berharap rivalitas panjang antara Indonesia dan Malaysia bisa membuat stadion penuh. Terlebih, tuan rumah sempat vakum dari pertandingan internasional karena sanksi FIFA. “Laga ini sangat dinanti. Saya berharap stadion nanti penuh, tetapi penonton tetap profesional.”

Mantan pemain Selangor FA ini meminta para pemain, terutama pemain muda, fokus. “Sebab, tujuan utama kami untuk pertandingan ini adalah tampil kompak dan untuk mereka (pemain muda) mencari pengalaman.”

13 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply