Pesan Menpora untuk Timnas: Tetap Semangat dan Jaga Motivasi

Pesan Menpora untuk Timnas: Tetap Semangat dan Jaga Motivasi

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyemangati timnas Indonesia usai kekalahan dari Thailand di Piala AFF 2016. Menurut Imam, timnas masih bisa menyapu kemenangan pada dua laga sisa.

Indonesia kalah 2-4 dari Thailand pada laga pertamanya di Piala AFF 2016, Sabtu (19/11/2016). Tim ‘Merah-Putih’ sempat menyamakan skor menjadi 2-2 setelah lebih dahulu ketinggalan dua gol. Akan tetapi, Thailand berhasil mencetak dua gol tambahan di sisa waktu untuk meraup poin penuh.

“Timnas sudah berjuang maksimal. Pelajaran yang dapat dipetik dari laga kontra Thailand adalah tidak pernah menyerah dan putus asa dalam mengejar tujuan. Saat disamakan 2-2 oleh Indonesia, Thailand tidak runtuh mentalnya, tapi justru bangkit dan menang. Indonesia harus belajar dan memantapkan mental tersebut,” ujar Imam terkait kekalahan Indonesia, Minggu (20/11).

Peluang Indonesia untuk lolos ke babak semifinal sejauh ini masih terbuka. Indonesia masih punya dua pertandingan sisa di babak penyisihan grup sebagai peluang untuk meraup poin.

Indonesia kini menempati posisi terbawah di Grup A dengan poin nol, di bawah Thailand (3), Filipina (1), dan Singapura (1). Untuk menjaga peluang lolos ke semifinal, Indonesia harus bisa memaksimalkan laga berikutnya melawan tuan rumah Filipina, Selasa (22/11) mendatang.

“Masih ada dua laga lagi, dua laga yang seharusnya dijalani Indonesia tanpa beban. Tetap semangat, tetap jaga motivasi dan percaya diri bisa menyapu dua laga sisa,” tutur Imam.

“Lakon kalah duluan, selanjutnya harus bangkit dan meraih kemenangan. Doa masyarakat Indonesia menyertaimu pejuang Indonesia. Jadilah pahlawan meski tampil di negeri lawan,” katanya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply