Pesan Khusus Keisuke Honda untuk Anak Indonesia

Pesepak bola internasional Jepang Keisuke Honda membeberkan rahasia kesuksesannya kepada anak-anak Indonesia. Ini dilakukan untuk memotivasi pesepak bola cilik yang ingin mengejar mimpi menjadi pemain top dunia.

Honda berkunjung ke Indonesia untuk memperkenalkan Honda’s Soltilo Soccer School (HSSS) miliknya. Agenda klinik pelatihan pun digelar di Lapangan Pertamina, Simprug, Jakarta, Sabtu (11/6) pagi.

Sebanyak kurang lebih 150 siswa sekolah dasar hadir dalam acara tersebut. Para peserta acara itu dipilih setelah melewati proses seleksi selama 20 hari sejak 11 Mei lalu.

“Satu yang harus diperhatikan adalah mempunyai impian. Akan tetapi kalau hanya impian saja, tak bisa terkabul apa yang kamu inginkan. Apa yang harus dilakukan? Berusaha menggapainya,” kata Honda di hadapan peserta klinik pelatihan.

Sekolah sepak bola Honda ini juga telah digelar di Thailand, Vietnam, Amerika Serikat, dan Taiwan.

Sambutan positif dari masyarakat berbagai negara membuatnya makin antusias untuk membangun sekolah sepak bola untuk usia muda. Dia ingin menularkan etos kerja keras untuk menggapi mimpi ke jenjang profesional.

“Usaha jika dikeluarkan di mulut saja gampang, tapi sangatlah susah untuk dilakukan. Indonesia memiliki cuaca yang panas dan ini salah satu kendala. Tapi, mulailah berusaha keras sejak hari ini.”

“Dan hal terakhir yang sangat penting; jangan menyerah mengejar impianmu. Setiap hari latihan lah dan bertekad mengabulkan impianmu. Bukan main game ya, tapi latihan sepak bola,” ucap Honda.

Lebih lanjut, Honda sangat berharap anak-anak Indonesia yang mengikuti kepelatihan singkatnya mendatang dapat masuk ke dalam klub-klub yang ada di Indonesia.

“Hari ini saya sangat senang sekali bertemu teman-teman dan kejarlah impianmu.”

13 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply