Pesan Conte yang Menghidupkan Lagi Hazard Musim Ini

Eden Hazard tampil cemerlang lagi musim inis setelah lesu tahun lalu. Pesan Antonio Conte padanya punya peran besar.

Hazard mencetak satu gol saat Chelsea menang 3-1 di kandang Bournemouth, Sabtu (8/4/2017). Gol itu jadi yang ke-14 ditorehkan pemain Belgia di Liga Inggris musim ini.

Chelsea memang sangat mengandalkan dalam beberapa musim terakhir. Di 2015/2016 misalnya, ketika sang pemain menurun performanya, laju The Blues juga ikutan kurang sip.

Kebangkitan Hazard musim ini pun berbanding lurus dengan Chelsea yang memimpin perburuan gelar dengan keunggulan tujuh poin dari Tottenham Hotspur. Untuk menjaga performa sang pemain, Conte rupanya punya cara khusus.

“Saya senang melihat Hazard bermain dan dia mencetak gol yang bagus. Dia bekerja dengan baik sepanjang laga. Dia pemain yang bagus, bertalenta dan dia harus tahu kalau dia pemain bagus serta jangan pernah melupakannya,” ujar Conte di ESPNFC.

“Saya kira semua fungsi sesungguhnya pelatih tidak cuma memberi kemenangan, tapi juga meningkatkan performa pemain dan mencari cara bagaimana bisa bekerja bersamanya, dari segi taktik dan fisik, untuk menunjukkan situasi yang bisa mereka kembangkan. Semua pelatih yang bagus, manajer yang bagus harus melakukannya, bukan hanya sekadar mencari kemenangan atau memberi pemain terbaik di dunia,” tutupnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply