Pertanda Kekalahan Uruguay Terjadi Sebelum Kick Off

Kesalahan pemutaran lagu nasional seakan menjadi pertanda akan kekalahan Uruguay dari Meksiko di laga perdana Grup C Copa America Centenario di University of Phoenix Stadium, Senin (6/6).

Diego Godin dkk sontak kebingungan dan saling berpandangan lantaran pelaksana pertandingan justru memutar lagu kebangsaan Chile sebelum laga dimulai.

Penjaga gawang Uruguay Fernando Muslera menjadi sosok yang paling kesal atas kejadian memalukan itu. Ia tampak menggerutu sendiri sambil melihat sekeliling sepanjang anthem diputar.

Sementara Luis Suarez, yang tak bisa dimainkan karena cedera pun terlihat berbisik seraya mencibir kelalaian panitia pertandingan.

Insiden tersebut mungkin menjadi penyebab Alvaro Pereira bermain canggung di lapangan dan mencetak gol bunuh diri di awal pertandingan.

Pereira yang bermaksud untuk menghalau umpan silang Jose Andres Guardado jusru memasukan bola ke gawang sendiri di menit keempat. Skor 1-0 untuk keunggulan Meksiko.

Pertanda bencana bagi Albiceleste diperkuat dengan sanksi kartu merah yang diperoleh Matias Vecino di pengujung babak pertama. Pemain 24 tahun terpaksa meninggalkan lapangan setelah menrima kartu kuning kedua di menit ke-45.

Meski sempat menyamakan kedudukan melalui kapten tim, Diego Godin, pada menit ke-74, Uruguay akhirnya takluk 1-3 dari El Tri lewat dua gol tambahan yang diceploskan Rafael Marquez dan Hector Herrera di pengujung laga.

Hasil ini membuat Uruguay berada di posisi buncit klasemen sementara Grup C Copa America. Sebaliknya Meksiko berada di puncak dengan raihan tiga poin dibuntuti Venezuela di peringkat kedua yang sebelumnya sukses mengalahkan Jamaika dengan skor 1-0.

47 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply