Persija Jakarta Bidik Mantan Bek Timnas U-23

Setelah memastikan Reinaldo Elias da Costa sebagai striker baru Persija Jakarta, bakal ada wajah baru lagi yang akan menempati skuat Macan Kemayoran di paruh kedua musim kompetisi Liga 1 2017.

Meski belum mau menyebutkan nama, Direktur Utama Persija Gede Widiade mengatakan, pemain baru yang akan didatangkan itu berposisi sebagai bek kanan. Petunjuk lain yang disampaikannya, ia adalah seorang mantan pemain Timnas U-23 yang berasal dari Papua.

“Ini terakhir ada pemain Papua yang coba kami rekrut. Dia (mantan) pemain Timnas U-23,” kata Gede melalui sambungan telepon kepada CNNIndonesia.com, Rabu (9/8).

Gede menjelaskan, timnya memang kekurangan pemain di posisi bek kanan. Pasalnya, pemain andalan di posisi tersebut, Ismed Sofyan harus mengikuti pelatihan lisensi pelatih C dari AFC.

“Pemain (baru) ini nanti untuk melapisi Ismed sementara dia sekolah (lisensi C AFC),” terangnya.

Sejauh ini, lanjut Gede, pihaknya sudah berbicara langsung dengan pemain asal Papua itu.

Dalam satu atau dua hari ke depan, calon pemain anyar Persija itu akan datang ke Lapangan Sutasoma, Halim untuk mengikuti tes.

“Kalau bagus (hasil tesnya) kami ambil, tapi kalau tidak bagus kami kembalikan. Kami sulit mencari bek kanan, belum dapat-dapat. Ini saja (pemain asal Papua) baru dua hari yang lalu (dapatnya),” jelas Gede.

Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) meminta seluruh klub menghentikan aktivitas bursa transfer pada hari Minggu, 13 Agustus 2017.

Gede membuka peluang, laga Persija melawan Persiba Balikpapan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (12/8) kepastian bek kanan baru itu sudah bisa diumumkan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply