Persija Dapat Pelajaran Berharga dari Kekalahan Kontra Kelantan

Persija Dapat Pelajaran Berharga dari Kekalahan Kontra Kelantan

Persija Jakarta kalah 0-1 dari Kelantan FA dalam pertandingan kedua di turnamen Boost Sports Fix Super Cup 2018 yang digelar di Stadion Nasional di Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa malam (16/1/2018).

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, mengaku kecewa. Namun, ia memastikan tim asuhannya mendapatkan pelajaran berharga dari kekalahan tersebut.

Persija kalah setelah mantan pemain asingnya yang kini berseragam Kelantan FA, Bruno Lopes, berhasil mengoyak jala gawang Macan Kemayoran yang dikawal Daryono melalui titik putih pada babak kedua.

Meski Stefano Teco menambah daya gedor lini depan Persija dengan memasukkan Bambang Pamungkas menggantikan Ramdani Lestaluhu, kekalahan tetap tak terhindarkan.

Stefano Teco mengaku kecewa karena gagal meraih kemenangan dalam pertandingan ini. Namun, pelatih asal Brasil itu juga bersyukur dengan pengalaman yang didapatkan timnya di turnamen ini.

Teco menegaskan turnamen tersebut menjadi ajang persiapan bagi Persija yang akan tampil di Piala AFC 2018 selain berlaga di kompetisi domestik.

“Kami kecewa dengan kekalahan ini, tapi ini memberikan pelajaran berharga bagi tim kami. Target kami adalah AFC dan kompetisi domestik. Jadi kami berterima kasih diberikan undangan untuk mengikuti turnamen ini,” ujar Stefano Teco seusai pertandingan.

Bicara performa Persija di laga kontra Kelantan, Stefano Teco tak begitu mempermasalahkan kekalahan ini karena Macan Kemayoran mampu membuat cukup banyak peluang. Ia menyebut Kelantan FA bisa menang karena mendapatkan keuntungan dari serangan balik cepat.

“Kami memiliki banyak peluang dalam pertandingan ini. Saya hitung ada sekitar tujuh kesempatan yang kami dapatkan, tapi belum berhasil kami maksimalkan. Kelantan bermain bertahan dan mendapatkan penalti melalui serangan balik,” ujarnya.

Meski kalah di laga ini, Persija masih punya kesempatan mengangkat trofi juara Boost Sports Fix Super Cup 2018. Jika Kelantan FA kalah tipis dari Ratchaburi di pertandingan yang digelar pada Sabtu (20/1/2018), Persija dipastikan akan menjadi juara karena di pertandingan pertama menang 3-1 atas klub Thailand itu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply