Persija Barat Siap Gulirkan Kompetisi U-16 dan U-19

Persija Barat Siap Gulirkan Kompetisi U-16 dan U-19

Pembinaan sepak bola usia muda menjadi salah satu jalan yang diyakini bisa membangkitkan kembali gengsi sepak bola Indonesia di masa depan. Atas dasar inilah, pengurus Persija Barat berinisiatif menggulirkan kompetisi untuk kelompok usia U-16 dan U-19.

Kompetisi usia muda berskala nasional ini rencananya akan digelar mulai Januari hingga Oktober 2017. Untuk kelompok usia U-16 akan diikuti oleh 12 klub, sedangkan U-19 akan diisi 10 klub.

“Lewat kompetisi ini, saya berharap kita (Indonesia) memiliki bibit-bibit sepak bola yang andal dan bisa jadi andalan Timnas Indonesia di masa depan,” ujar CEO Persija Barat, Taufik Jursal Effendi saat berbincang dengan Metrotvnews.com, di markas Persija Barat, Stadion Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat, (27/10/2016).

Proses pendaftaran sendiri akan ditutup pada 30 Oktober 2016. Setelah itu, pihak panitia akan melakukan verifikasi dan kemudian mengumumkan klub-klub lolos verifikasi pada 15 November 2016.

Lebih jauh, Taufik yang memang terkenal sangat concern dengan pembinaan usia muda mengatakan, juara untuk kategori usia di bawah 16 tahun akan mendapatkan perlengkapan sepak bola. Adapun, uang tunai Rp50 juta disiapkan untuk klub yang jadi juara di U-19.

Mengingat kompetisi ini akan memakan waktu yang cukup panjang, dan akan melibatkan para pemain yang umumnya masih bersekolah, maka, waktu penyelenggaraan kompetisi tidak akan mengganggu waktu belajar mereka.

“Kompetisi ini nantinya hanya digelar hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 08:00 hingga 14:00 WIB. Jadi, sekolah mereka juga tidak terganggu. Sehabis bermain, mereka juga masih bisa menikmati waktu liburan mereka karena pertandingannya hanya sampai siang,” tandasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply