Persib Vs Kalteng Putra: Brace Febri Menangkan Maung Bandung 2-0

Persib Bandung mengalahkan Kalteng Putra di pekan kesembilan Liga 1 2019. Maung Bandung menang 2-0 lewat dua gol yang dilesakkan Febri Hariyadi.
Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/7), laga berjalan keras sejak babak pertama. Tiga kartu kuning tercatat keluar dari kantung wasit.

Peluang pertama didapat Persib lewat Esteban Vizcarra, namun upaya gelandang Argentina itu bisa diredam Dimas Galih.

Dua menit berselang, giliran Kalteng mengancam lewat Patrich Wanggai. Sama, upaya striker 31 tahun itu juga bisa diamankan I Made Wirawan.

Setelahnya laga berjalan ketat. Di menit kedelapan, kartu kuning pertama keluar untuk Kalteng, usai bek Kalteng Dendi Maulana menekel Vizcarra. Di menit ke-30, kartu kuning didapat Wanggai, sebelum Bojan Malisic ikutan dikartu semenit berselang karena melanggar Yohanes Pahabol.

Enam menit berselang, Gede Sukadana sempat merobek gawang Persib, namun dianulir hakim garis karena dianggap lebih dulu offside. Hingga turun minum, skor 0-0 bertahan.

Di babak kedua, jual beli serangan berlanjut. Dua menit selepas istirahat, Febri melepaskan tembakan kaki kiri, namun bolanya, yang mengarah ke tiang jauh sisi kanan, bisa ditepis Dimas Galih.

Terus menekan, Persib ahirnya memecah kebuntuan di menit ke-69. Febri Hariyadi yang membawa tuan rumah unggul 1-0. Bekerja sama dengan Ardi Idrus, sepakan Febri dari dalam kotak penalti membuat bola bersarang ke pojok kanan gawang kalteng.

Unggul membuat Persib percaya diri. Gol kedua pun lahir di menit ke-80, lagi-lagi lewat Febri. Winger 23 tahun itu kali ini bisa menanduk bola tendangan bebas Bojan Malisic.

Menjelang laga tuntas, Persib harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu kuning kedua yang didapat Malisic. Namun, hasil itu tak menghindarkan Persib menang 2-0 atas kalteng.

Hasil ini membuat Persib sementara berada di peringkat 11 dengan 10 poin dari 8 laga, adapun Kalteng tertahan di peringkat 13 dengan 8 poin dari 9 laga.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Made Wirawan, Malisic, Achmad Jufriyanto, Nasir, Idrus, Hariono, Vizcarra, Kim (Abdul Akbar 64′), Febri (Eka 90+2), Gian Zola (Ghozali 77′), Artur

Kalteng Putra: Dimas, O.K Jhon, Bonfim, Dendi (Pandi 82′), Risky, Gede Sukadana, Hyun-goo, Fajar (Antoni 71′), Hedipo, Wanggai (Rumere 86′), Pahabol


0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply