Persib takluk di tangan PBFC

Pusamania Borneo FC meraih kemenangan 2-1 atas Persib Bandung pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2017 di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (2/3).

PBFC mendominasi jalannya pertandingan leg pertama. Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-14. Berawal dari sepak pojok Asri Akbar, Reinaldo Da Dosta berhasil menyundul bola dan menggetarkan gawang Persib. Gol tercipta tidak lepas dari kesalahan I Made Wirawan yang meninggalkan gawang dan berusaha meninju bola.

Pertandingan babak pertama sepertinya akan berakhir 1-0 untuk keunggulan PBFC. Namun, Persib yang lebih banyak ditekan di babak pertama justru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-44 melalui gol sundulan Vladimir Vujovic dari situasi sepak pojok.

Di babak kedua Persib berusaha meningkatkan serangan. Jalannya pertandingan awal babak kedua sempat berimbang, terutama setelah pelatih Djadjang Nurdjaman memasukkan gelandang serang asal Jepang Shohei Matsunaga.

Usaha Persib yang mengandalkan serangan balik selalu gagal. Sementara PBFC lebih banyak menggunakan umpan-umpan lambung ke kotak penalti Persib dan mengandalkan kemampuan bola-bola udara Reinaldo.

Keputusan pelatih Ricky Nelson untuk mengandalkan umpan-umpan lambung membuahkan hasil pada menit ke-67. Berawal dari tendangan bebas Asri Akbar, Patrich Wanggai berhasil meneruskannya dengan sundulan dan menggetarkan gawang Persib. Skor 2-1 untuk PBFC pun bertahan hingga laga usai.

Kemenangan 2-1 bukan keunggulan yang signifikan untuk PBFC. Pasalnya, Persib hanya butuh kemenangan 1-0 di leg kedua untuk bisa melangkah ke final. Leg kedua akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat pada 5 Maret 2017.

Susunan pemain

PBFC: Wawan Hendrawan; Dirkir Glay, Michael Orah (Diego Michiels, 55′), Terens Owang, Yamashita Kunihiro, Zulvin Zamrun; Asri Akbar, Patrich Wanggai, Wahyudi Hamisi (Abdul Aziz, 46′); Reinaldo Da Costa, Rifal Lastori (Fandi Ahmad, 55′).

Persib: I Made Wirawan; Supardi, Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Wildansyah (Tony Sucipto, 60′); Febri Hariyadi, Gian Zola, Hariono, Kim Jeffry Kurniawan, Atep (Tantan, 77′); Angga Febryanto Putra.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply