Persib Raih Hasil Imbang karena Main Tak Efektif

Persib Bandung dinilai tak efektif saat menyerang hingga bisa diimbangi Barito Putera. Hal itu diungkapkan oleh Robert Rene Alberts.

Saat bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (24/11/2019), Persib seri 0-0 dengan Bekantan Hamuk. Raihan satu angka di lanjutan Liga 1 itu meleset dari target.

“Kami kehilangan dua poin hari ini dan target kami hari ini, jika kami menang maka kami bisa mendongkrak posisi ke urutan kelima,” kata Robert selepas laga.

“Kami gagal mewujudkan itu dan alasannya sederhana, kami tidak efektif ketika menyerang, itu alasan utama kami tidak mampu mendapatkan tiga poin hari ini dan menempati posisi lima. Saat ini kami tertahan ke posisi ketujuh, kami kekurangan kekuatan untuk mencetak gol hari ini,” ungkapnya.

“Saya pikir penyerangan kami masih terlalu pelan saat menguasai bola dalam mode menyerang sehingga tidak terlalu efektif. Kami melakukan itu 3-4 kali di babak pertama,” dia menambahkan.

Robert mengungkapkan alasan lain Persib gagal bikin gol. Permainan Barito Putera yang defensif disebut susah dibongkar.

“Kami juga kesulitan dalam menembus pertahanan karena barisan belakang dari Barito dipaksa untuk memastikan serangan kami tidak bisa masuk ke daerah berbahaya mereka,” kata Robert.

“Mereka bermain sangat bertahan dan saya berharap kedua striker kami hari ini, Kevin dan Esteban supaya lebih kuat menahan bola dan lebih tajam tapi itu tidak bekerja. Tapi pemain terutama di babak kedua sudah berjuang keras untuk mencetak gol, kedua tim sama-sama mencoba tapi belum cukup efektif,” dia menambahkan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply