Persib Mulai Siapkan Skema Tanpa Lima Pemain Utama

Persib Mulai Siapkan Skema Tanpa Lima Pemain Utama

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez sudah mengantisipasi terkait absennya lima pemain utama mereka saat jumpa Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (31/5/2018). Kelima pemain itu adalah Febri Hariyadi, Victor Igbonefo, Supardi Nasir Bujang, Ezechiel N’douassel dan Indra Mustafa.

Febri dan Igbonefo absen lantaran harus mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-23 di Jakarta. Sedangkan Indra memenuhi panggilan Timnas U-19. Sementara itu, Supardi dan Ezechiel terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Namun hal itu tidak terlalu membuat khawatir pelatih asal Argentina ini mengingat ia memiliki pelapis yang sepadan. “Terlalu banyak pemain yang absen untuk satu tim di kompetisi. Tiga untuk tim nasional dan dua karena akumulasi kartu kuning. Tapi tak apa, kita masih punya pemain lain,” ujarnya.

Bahkan dirinya sudah memilih beberapa pemain pelapis agar sang pemain siap jika nantinya diturunkan saat jumpa The Guardian. Beruntung dalam laga ini eks pelatih Johor Darul Takzim sudah bisa memainkan In Kyun Oh.

“Hari ini kita berlatih untuk antisipasi absennya pemain-pemain ini. Kita sudah bisa kembali memainkan (Oh) In kyun. Mungkin juga nanti akan main Billy, Henhen, Wildan dan Airlangga,” katanya.

Ditambah lagi ia cukup yakin untuk bisa memetik kemenangan pada laga ini. “Semua persiapan cukup bagus. Dalam latihan juga semua pemain berlatih dengan baik. Ya, memang sedikit membutuhkan waktu untuk persiapan. Tapi tidak masalah karena kita sudah tahu tentang jadwal ini,” ujar Gomez.

Salah satu lainnya yang membuat optimis tak lain adalah kondisi mental serta psikologis Jonathan Bauman dan kawan-kawan sangat baik untuk menghadapi laga yang dihelat di GBLA tersebut.

“Semua kondisi mental pemain sangat bagus. Mereka terlihat sangat termotivasi untuk bisa menang di pertandingan selanjutnya. Tentunya, kita tidak mau kehilangan poin di kandang,” tutup pelatih berusia 61 tahun tersebut.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply