Persib dan Carlton Cole Pisah Jalan

Kerja sama Persib Bandung dan Carlton Cole tak berlangsung lama. Persib dan Cole resmi pisah jalan.

Kesepakatan itu dipastikan dengan penandatanganan surat berakhirnya kerjasama, Jumat (4/8/2017) di Graha Persib, Bandung. Artinya, Cole hanya bersama-sama dengan Persib dalam durasi setengah musim.

“Ia sudah resmi (diputus kontrak) per hari ini,” kata Irfan kepada pewarta di Bandung.

Mantan pemain West Ham United itu didatangkan Persib di awal musim. Pengalamannya yang sempat bermain di liga-liga elite Eropa diharapkan bisa mendongkrak penampilan ‘Maung Bandung’ musim ini.

Cole malah jarang diturunkan. Sepanjang musim, pemain jangkung ini terhitung baru tampil dalam lima laga, dua kali sebagai starter, dengan belum sekalipun mencetak gol dan assist.

Sementara itu, caretaker Persib Herrie Setyawan mengatakan sudah berkomunikasi dengan Cole. Dia berharap Cole bisa mendapat tim baru dan tidak menyimpan rasa dendam kepada ‘Maung Bandung’.

“Tadi saya sudah komunikasi. Saya bilang mudah-mudahan Cole dapat tim yang baru. Saya harap dia bisa memaklumi, saya harap jangan ada dendam. Karena ini sepak bola kita harus profesional. Alhamdulillah dia bisa mengerti,” ujar Herrie.

Dalam kesempatan ini, Herrie juga memuji sikap profesional yang ditujukan Cole. Meski jarang diturunkan, Cole tetap menjalani latihan dengan penuh semangat.

“Cole adalah salah satu pemain profesional. Dia bisa menunjukkan (profesionalitasnya) walaupun kita tidak turunkan, dia tetap bersikap profesional, dia tetap berlatih,” ujarnya.

Bagaimana reaksi Cole?

“Ada awal, ada akhir. Nikmati saja,” kata Cole seperti dikutip situs resmi klub.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply