Persib Bisa Pakai GBLA, Ridwan Kamil: Bobotoh yang Tertib

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bisa dipakai oleh Persib Bandung walau dengan catatan-catatan. Ridwan Kamil juga meminta Bobotoh tertib di sana.

Pernyataan tersebut diungkapkan pria yang akrab disapa Emil itu dalam akun instagramnya yang terpantau detikcom, Selasa (14/6/2016).

“GBLA bisa dipakai Persib,” tulis Ridwan Kamil.

Diberitakan sebelumnya, Persib Bandung bisa bernapas lega setelah mereka diperbolehkan menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Stadion yang dibangun dengan menghabiskan dana lebih dari Rp 600 miliar tersebut dinilai gagal konstruksi dan rawan untuk digunakan. Bareskrim Mabes Polri mengendus dugaan korupsi dalam pembangunan ini pada 2015 lalu.

Setelah melakukan pertemuan dengan beberapa pihak terkait, Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, pada Senin (13/6/2016) malam, akhirnya mengonfirmasi kalau stadion itu bisa dipakai. Tapi ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Selain kapasitas stadion yang dipangkas menjadi hanya 20.000 penonton saja, Ridwan Kamil juga meminta Bobotoh yang datang bersikap tertib. Di samping harus memiliki tiket, Bobotoh juga diminta tidak berulah di sana.

“Hanya untuk 20 ribu kursi atau setengah kapasitas penonton. Karena setengah stadion sisanya sedang finishing renovasi. Jangan berani coba2 masuk tanpa tiket. Bobotoh juga biasakan bertanya baik-baik aja da punya nalar. kalo ada apa2 teh jangan pake emosian kuhad kehed. Hatur Nuhun,” tulis Ridwan Kamil masih di akun Instagramnya.

48 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply