Persib Bandung Tetap Ikut Piala Indonesia Meski Dengan Pemain Lokal

Persib Bandung Tetap Ikut Piala Indonesia Meski Dengan Pemain Lokal

Persib Bandung mengakhiri polemik terkait keikutsertaan mereka di kejuaraan Piala Indonesia. Manajemen klub itu menegaskan Maung Bandung akan tetap tampil di Piala Indonesia.

Kepastian itu disampaikan oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Rabu (8/8). Dia mengatakan sebagai anggota PSSI, Persib Bandung akan mengikuti semua turnamen yang digelar oleh badan sepakbola nasional itu.

Sebelumnya, Pelatih Persib Mario Gomez mengancam tak akan menurunkan timnya dalam Piala Indonesia lantaran masalah penjadwalan. Gomez keberatan karena dia terlanjur sudah meliburkan pemain sebelum jadwal Piala Indonesia muncul.

Teddy mengatakan, kendati para pemain sudah diliburkan, ia tetap menjamin Persib akan tampil pada laga melawan PSKC, 15 Agustus 2018.

“Harusnya informasi sampai kemarin pagi, itu ada dikumpulin 15-16 pemain yang akan main di Piala Indonesia. Karena kami juga sudah komunikasi ke Gomez bahwa ini tetap turnamen yang diakui dan diadakan oleh PSSI, kami anggota PSSI, kami tunduk pada PSSI, kami harus taat aturan,” ujar Teddy seperti dikutip dari Kompas.com.

Teddy pun membenarkan bahwa para pemain sudah diliburkan setelah laga kontra Mitra Kukar pada Jumat (10/5). Sebagai solusi, manajemen akan menurunkan para pemain lokal.

“Ya, karena memang pada saat perubahan jadwal keluar, tim pelatih sudah memutuskan sudah ada waktu libur setelah pertandingan Mitra Kukar. Solusinya tadi, pemain lokal yang tinggal di sini yang main (Piala Indonesia),” ungkapnya.

Teddy pun menegaskan, Persib akan mendukung penuh event yang diadakan PSSI sebagai otoritas tertinggi sepak bola Indonesia.

“Kami pasti support apa pun yang dilakukan oleh federasi (PSSI), jadi memang waktunya gak pas. Karena gini, aturannya sudah jelas, pemain yang boleh dimainkan di Piala Indonesia adalah pemain yang terdaftar di Liga 1. Kalau kami tidak mengikuti itu ada konsekuensinya,” ucapnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply