Persib Bandung Siapkan Rencana Rekrut Kembali Makan Konate

Persib Bandung menyiapkan rencana untuk merekrut kembali gelandang asal Mali, Makan Konate. Hal itu diungkapkan manajer tim Persib, Umuh Muchtar.

Menurut Umuh, pemain yang kini memperkuat klub Malaysia, Terengganu FC II, itu sudah mengungkapkan siap untuk kembali ke Persib. Sebelumnya, Konate memang menjadi andalan di lini tengah tim Maung Bandung.

“Saya tidak pernah putus komunikasi dengan Konate. Dia juga menjanjikan, bakal kembali memperkuat Persib setelah liga di Malaysia selesai,” ucap Umuh.

Jika begitu, mantan pemain PSPS Pekanbaru itu baru bisa bergabung dengan Persib pada Oktober 2016. Artinya, itu sudah memasuki putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Di sisi lain, imbas dari bakal hadirnya Konate dipastikan bakal membuat salah satu pemain asing yang kini ada di Persib bakal tersingkir.

“Pasti ada pemain yang harus dikeluarkan. Meskipun nilai pemain itu mahal, tapi kalau tidak efektif buat apa,” ujar Umuh.

Sementara ini, Persib sudah memiliki tiga dari empat kuota pemain asing yang bisa digunakan di TSC. Tiga pemain itu adalah Vladimir Vujovic, Robertino Pugliara, dan Juan Carlos Rodrigues Belencoso.

Sementara itu, Konate sendiri saat ini sedang menjadi idola baru di Malaysia. Menyusul, penampilan apiknya bersama TFC II yang dilatih Rahmad Darmawan, mampu membawa klub itu menembus peringkat keempat klasemen sementara Malaysia Super League (MSL) 2016.

10 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply