Persebaya Surabaya Fokus Asah Pertahanan

Sudah sepekan lebih Persebaya Surabaya menggelar latihan di Yogyakarta. Bajul Ijo mulai mengasah sisi pertahanan.

Pada latihan di lapangan sepakbola YIS, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Kamis (23/1/2020), dipimpin langsung pelatih Bajul Ijo, Aji Santoso.

“Ya, kita ada sedikit pemahaman tentang pertahanan,” ujar Aji seusai memimpin anak asuhnya latihan.

Pada sesi latihan kali ini, Aji memfokuskan pada pemain tengah untuk ikit membantu bertahan. Sebelumnya, dia telah memberikan menu latihan serupa untuk para pemain bertahan.

“Kemarin udah pemain belakng, tadi pemain tengah dan depan. Bsok rencananya akan kita gabung seluruh pemain (untuk belajar bertahan),” kata Aji.

Persebaya kini memiliki lima bek tengah. Di luar pemain lama, seperti Hansamu Yama dan Muhammad Syaifudin yang musim lalu memperkuat Persebaya.

Persebaya mendatangkan tiga center bek baru, Arif Satria (eks Persela), Rizky Ridho (promosi dari tim junior Persebaya Surabaya) dan Zoubairou Garba (34) pemain naturalisasi asal Kamerun yang musim lalu memperkuat Tira-Persikabo.

Selama di Yogyakarta, lanjutnya, pelatih asal Malang itu masih akan terus fokus untuk menggenjot fisik pemain. Latihan taktikal baru akan diterapkan saat skuad Persebaya kembali pulang ke Surabaya.

“Tetap. Kita masih selama dinYogyakarta peningkatan kondisi fisik. Nanti kalau di Surabaya baru fokus ke taktikal yang lebih detail lagi,” kata Aji.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply