Persebaya Siapkan Kontrak Khusus untuk Pemain

Persebaya Siapkan Kontrak Khusus untuk Pemain

Persebaya akan menyiapkan kontrak khusus bagi pemain untuk musim 2019. Hal itu dilakukan karena adanya ketidakjelasan jadwal Liga 1 2019.

Manajemen klub berjulukan Bajul Ijo itu mengaku ingin melindungi pemain selama jadi bagian di tim Persebaya. Upaya itu dilakukan sebagai antisipasi apabila jadwal pertandingan Liga 1 mengalami kemunduran, meski sudah ada kesepakatan.

“Di kontrak ada beberapa klausul yang sudah kami bicarakan dengan pemain. Misalnya kalau kompetisi tidak jalan atau dihentikan, seperti apa yang harus dilakukan,” kata Candra Wahyudi, manajer Persebaya.

Insiden mundurnya jadwal Liga 1 sempat terjadi musim lalu. Bahkan Persebaya dua kali harus melakoni partai tunda, masing-masing saat berjumpa Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Belum lagi, kompetisi kasta tertinggi Indonesia juga sempat terhenti selama dua pekan pada Oktober lalu. Penyebabnya, terjadi insiden kematian suporter pada duel Persib kontra Persija, 23 September 2018.

Pada musim 2018, Persebaya pernah menerapkan sedikit perbedaan pada kontrak pemain. Saat itu, kontrak bek asal Brasil, Otavio Dutra, berakhir pada 30 November 2018.

“Seperti Dutra musim lalu, dia itu kan kontraknya selesai November. Tapi, karena kompetisi masih berjalan, ada kesepakatan yang kami jalani dengan pemain yang bersangkutan,” jelas Candra.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply