Pergerakan Bursa Transfer Musim Dingin Chelsea

Pergerakan Bursa Transfer Musim Dingin Chelsea

Pelatih Chelsea Antonio Conte dikabarkan sedang membidik striker Swansea City, Fernando Llorente. Pelatih asal Italia itu sengaja ingin merekrut Llorente karena ingin melapis Diego Costa.

Seperti dilaporkan AS, keinginan Conte untuk mendapatkan Llorente bahkan sudah disampaikan kepada pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Meski begitu, Abramovic belum bisa memberikan jawaban secara langsung.

Conte mengenal Llorente dengan sangat baik karena keduanya sempat bekerjasama di Juventus. Saat itu, Bianconeri bahkan bisa menjuarai Serie A Italia dan memenangkan Supercoppa Italia ketika diperkuat oleh mereka.

The Blues memang masih subur dalam urusan mencetak gol karena Costa sudah memberikan 13 gol. Akan tetapi, Conte yakin timnya perlu meningkatkan daya gedor untuk menyambut putaran kedua Liga Primer Inggris.

Selain Llorente, Chelsea dan Manchester City juga dikabarkan sedang memperebutkan bek tengah Southampton, Virgil van Dijk. Akan tetapi, laporan itu menyebutkan Soton bersedia melepasnya apabila ada yang berani merogoh kocek hingga 55 juta poundsterling (sekitar 908 miliar).

Berbicara soal keuangan, nampaknya itu bukan masalah besar bagi The Blues. Terlebih lagi mereka baru saja berhasil menjual Oscar ke Shanghai SIPG dengan banderol 60 juta poundsterling (sekitar 991 miliar). Di sisi lain, City malah belum memiliki pemasukan berarti.

Terlepas dari keinginan menggaet Llorente dan Van Dijk, Thibaut Courtois dikabarkan tidak betah berada di bawah asuhan Conte. Menurut The Sun, kiper timnas Belgia untuk ingin kembali bermain di Spanyol bersama Real Madrid. Jika benar itu terjadi, maka The Blues harus siap mencari kiper baru yang setara. Sepanjang musim ini, kiper cadangan Chelsea Asmir Begovic dan Eduardo belum pernah sekalipun bermain di Liga Primer Inggris. (express)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply