Perburuan Tiket Final Liga Champions Dimulai!

Semifinal Liga Champions dimulai tengah pekan ini. Tottenham Hotspur, Ajax, Barcelona, dan Liverpool akan memulai perburuan untuk tampil di laga puncak. Siap?

Empat tim, empat laga semifinal Liga Champions, akan berlangsung dalam dua pekan ke depan. Leg pertama digelar pada Rabu (1/5/2019) dan Kamis (2/5) dinihari WIB pekan ini.

Duel Tottenham vs Ajax akan membuka babak empat besar ini, bertempat di Tottenham Hotspur Stadium dinihari nanti. Kedua tim dicap sebagai kuda hitam, sama-sama baru menjejak semifinal setelah sekian lama.

Ini adalah semifinal pertama Tottenham di era Liga Champions, juga baru yang kedua sepanjang sejarah turnamen (sejak era Piala Champions). Sementara buat Ajax, ini laga empat besar pertama di Liga Champions sejak 1996/1997 alias lebih dari dua dekade.

Sementara itu semifinal lainnya menawarkan pertarungan yang lebih bergengsi antara Barcelona vs Liverpool. Camp Nou, markas Barcelona, akan menjadi tuan rumah leg pertama, pada Kamis (2/5) dinihari.

Kedua tim sama-sama punya sejarah cukup besar di turnamen ini, masing-masing sudah memenangi lima gelar. Keduanya relatif lebih diunggulkan jadi juara ketimbang Tottenham dan Ajax karena faktor pengalaman.

Khusus Liverpool, tahun lalu baru saja tampil di final meski harus kandas oleh Real Madrid. Tapi ambisi mereka kembali ke partai puncak niscaya berbenturan dengan motivasi besar Barcelona, yang cuma mampu sampai di perempatfinal dalam tiga musim terakhir sejak meraih treble pada 2014/2015.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply