Peran Penting Luis Enrique dalam Karier Nolito

Peran Penting Luis Enrique dalam Karier Nolito

Nolito tengah menanjak kariernya saat ini bersama Manchester City. Satu sosok yang membuatnya sampai saat ini adalah Luis Enrique.

Enrique adalah pelatih Nolito semasa berkarier di Barcelona B pada 2008 hingga 2011. Setelah itu keduanya berpisah karena Nolito memutuskan menerima pinangan Benfica.

Hanya semusim memperkuat Benfica, Nolito kembali ke Spanyol saat Enrique menangani Celta Vigo pada 2013. Bersama Celta, nama Nolito makin terkenal usai mencetak 39 gol dari 103 penampilan.

Performa oke itu pula yang membuat Nolito kemudian menjadi incaran klub besar di musim panas lalu. Enrique, yang melatih Barca, sempat juga merayu agar Nolito mau bermain di Camp Nou musim ini.

Tapi ajakan Pep Guardiola rupanya tak bisa ditolak Nolito yang akhirnya memutuskan bergabung dengan City. Sejauh ini Nolito sudah bikin lima gol dari sembilan pertandingan berlalu.

Namun, Nolito tetap berterima kasih atas jasa Enrique yang meroketkan kariernya hingga seperti sekarang.

“Luis Enrique hadir di saat saya karier saya berada di tengah-tengah, maju atau mundur,” ujar Nolito seperti dikutip Soccerway.

“Saya pernah dilatihnya di Barcelona B, lalu Celta. Dia sangat mengandalkan serta mendukung saya. Dia membuat saya melhat sepakbola secara berbeda, meyakinkan bahwa saya bisa melakukannya,” sambungnya.

“Saya selalu bermain dengan kondisi kelebihan berat badan. Dia membuat saya berpikir bahwa penting untuk mengurangi berat badan hingga 10 kilogram, agar bisa tapil lebih oke.”

“Dia sangat intens untuk kebaikan saya. Memang sulit, tapi ada perubahan luar biasa. Brutal.”

“Dia selalu ada bersama saya setiap hari; dia sangat penting dalam karier saya. Roti, kue, soda: Memang enak tapi tidak bagus untuk profesi saya.”

“Saya berlatih lalu makan, berlatih, makan, berlatih. Saya sangat rakus. Lalu Anda sadar bahwa atlet itu harus punya badan yang proporsional,” tutupnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply