Pep Guardiola Minta Manchester City untuk Terus Tancap Gas

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, merasa puas dengan performa anak asuhnya saat menghadapi Arsenal. Meski begitu, Guardiola meminta City untuk terus tancap gas.

Melakoni laga pekan ke-25 Premier League di Stadion Etihad, Minggu (3/2/2019), Man City tampil dominan. Mereka mampu mencatatkan 58,8 persen penguasaan bola, berbanding 41,2 persen milik The Gunners.

Manchester City juga melepaskan 19 tembakan yang 12 di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, skuat Meriam London hanya memperoleh dua peluang bagus dari empat kesempatan.

Menguasai jalannya laga, City berhasil membungkam Arsenal dengan skor 3-1. Sergio Aguero mencetak tiga gol kemenangan The Citizens pada menit ke-1, 44′, dan 61′, sedangkan gol tunggal Arsenal disarangkan Laurent Koscielny (11′).

Hasil ini sekaligus menjadi penawar luka buat Manchester City. Sebab pada laga sebelumnya, mereka menyerah 1-2 dari Newcastle United di St. James’ Park pada 29 Januari 2019.

“Kami tampil seperti saat menghadapi Newcastle, atau bermain seperti yang kami lakukan hari ini atau sebagian besar pertandingan musim ini. Kami adalah tim yang bagus ketika kami tancap gas, saat kami melaju, melaju, dan terus melaju selama 90 menit,” ujar Guardiola.

“Sekarang kami adalah tim yang bersaing di klasemen, dan itu terlihat bagus, tetapi ketika kami tidak dalam ritme permainan, sedikit lebih lambat, kami bukan tim yang bagus. Jadi semoga permainan ini dapat membantu kami untuk memahami,” paparnya.

Hasil positif ini membuat Manchester City terus membayangi Liverpool di klasemen sementara Premier League. Mereka berada di urutan kedua dengan nilai 59, tertinggal dua poin dari Liverpool di posisi teratas.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply