Pep Guardiola Bela Claudio Bravo yang Lakukan Blunder

Pep Guardiola Bela Claudio Bravo yang Lakukan Blunder

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku masih menaruh kepercayaan kepada kiper Claudio Bravo. Kiper asal Cili itu melakukan blunder fatal dalam laga kontra Barcelona, Rabu (19/10/2016), waktu setempat.

Dalam laga bertajuk matchday ketiga Liga Champions 2016-2017 itu, Bravo diusir wasit karena mendapatkan kartu merah. Hal tersebut diterima Bravo pada menit ke-53 karena menyentuh bola menggunakan tangan di luar kotak penalti.

“Tak ada yang berubah, semuanya masih tetap sama. Sepak bola adalah permainan yang tak bisa dipisahkan dari kekeliruan. Dia sadar apa yang dilakukan dan saya sudah berbicara dengannya,” kata Guardiola.

“Dia mengaku kecewa, akan tetapi itu adalah bagian dari permainan. Dia kiper sarat pengalaman dan salah satu yang terbaik dalam 10 tahun. Saya sama sekali tak meragukannya dan dia akan belajar dari kesalahan itu,” ucap manajer asal Spanyol tersebut.

Dalam laga itu, City dipaksa menelan kekalahan 0-4 dari Barcelona. Gol kemenangan Los Cules dicetak oleh Lionel Messi (17′, 61′, 69′) dan Neymar (89′).

Kekalahan tersebut menambah panjang raihan hasil minor City ketika berjumpa Barcelona. The Citizens belum pernah menang dalam lima pertemuan melawan klub asal Catalan tersebut.

Hasi itu juga membuat Manchester City tertahan di urutan kedua klasemen sementara Grup C dengan nilai empat poin. Sedangkan Barcelona kokoh di puncak dengan koleksi sembilan angka.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply